Rencana Tol Jogja - Bandara YIA, Bakal Tersambung dengan Tol Ini, Bagaimana Progres Konstruksi?

- 5 Februari 2023, 16:00 WIB
Ilustrasi - Rencana pembangunan jalan tol Jogja - Bandara YIA Kulonprogo, bakal tersambung dengan tol lain dan proges konstruksi.
Ilustrasi - Rencana pembangunan jalan tol Jogja - Bandara YIA Kulonprogo, bakal tersambung dengan tol lain dan proges konstruksi. /PIXABAY/ 3844328

BERITA DIY - Simak rencana pembangunan jalan Tol Jogja - Bandara YIA yang bakal tersambung dengan tol lain, ketahui apa dan progres konstruksi.

Provinsi Daerah Istimewa Yogyarkarta (DIY) akan dilewati beberapa jalan Tol yang akan mengubungkan Jogja dengan daerah atau kabupaten lain.

Jalan Tol yang akan melewati DIY tersebut mulai dari jalan Tol Jogja - Bawen, jalan Tol Jogja - Cilacap dan jalan Tol Solo - Jogja - Bandara YIA Kulonprogo.

Saat ini salah satu jalan Tol yang sedang dibangun adalah jalan Tol Solo - Jogja - Bandara YIA Kulonprogo, berikut progres konstruksi.

Baca Juga: Trase Tol Jogja - Cilacap Terbaru, Ini Peta Rute dan Kapan Konstruksi Dimulai

Sebagai informasi, jalan Tol Solo - Jogja - Bandara YIA Kulonprogo akan dibangun sepanjang 96,57 kilometer.

Konstruksi jalan tol dimulai dari seksi 1 Kartosuro - Purwomartani pada Juli 2022 dengan proges pembangunan 20,72 persen.

Sementara untuk pembangunan seksi 2 dan seksi 3 masih dalam tahap pengerjaan fisik dengan target selesai pada tahun 2024 mendatang.

Nantinya jalan Tol Jogja - Bandara YIA Kulonprogo akan memiliki empat exit tol yang berada di wilayah Kulonprogo.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x