Prakiraan Cuaca DIY, 5 Februari 2023: BMKG Beri Peringatan Dini Potensi Hujan Petir dan Angin di Sleman dan KP

- 5 Februari 2023, 09:11 WIB
Ilustrasi informasi prakiraan cuaca DIY hari ini, Minggu, 5 Februari 2023, peringatan diri potensi hujan dengan petir dan angin di Sleman dan Kulon Progo.
Ilustrasi informasi prakiraan cuaca DIY hari ini, Minggu, 5 Februari 2023, peringatan diri potensi hujan dengan petir dan angin di Sleman dan Kulon Progo. /Pixabay.com/@Skitterphoto

BERITA DIY - Informasi prakiraan cuaca wilayah Provinsi DIY hari ini, Minggu, 5 Februari 2023 tersaji dalam artikel ini. BMKG berikan peringatan dini potensi hujan dengan petir dan angin di Sleman dan Kulon Progo.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksikan sejumlah wilayah di Yogyakarta (DIY) berpotensi akan diguyur hujan ringan, sedang hingga disertai petir antara pagi sampai malam hari.

BMKG juga memberikan himbauan atau peringatan dini untuk wilayah Sleman dan Kulon Progo sisi utara yang berpotensi terjadi hujan diserta petir atau kilat dan angin kencang.

"Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Sleman dan Kulon Progo bagian utara," tulis laman BMKG hari ini, 5 Februari 2023 sebagai peringatan diri.

Baca Juga: Kapan Musim Hujan Diperkirakan Terjadi di Indonesia? Ini Penjelasan BMKG

Membaca prakiraan cuaca dapat mempersiapkan pembaca sebelum beraktivitas harian sebagai natisipasi hujan dan cuaca buruk. Prakiraan cuaca BMKG diprediksikan berdasarkan banyak faktor seperti arah angin, kelembaban, dan lain-lain.

Pada pagi hari, prakiraan cuaca BMKG menunjukkan potensi cuaca berawan untuk seluruh wilayah di DIY. Sementara itu, siang hari rata-rata wilayah akan diguyur hujan intensitas ringan hingga sedang.

 

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x