Pembangunan Tol Jogja - Bawen Berlanjut, Bagaimana Nasib Sultan Ground? Ini Penjelasannya

- 4 Februari 2023, 16:00 WIB
Ilustrasi - Pembangunana jalan Tol Jogja Bawen berlanjut, ini penjelasan nasib Sultan Ground yang tidak dijual Sultan HB X.
Ilustrasi - Pembangunana jalan Tol Jogja Bawen berlanjut, ini penjelasan nasib Sultan Ground yang tidak dijual Sultan HB X. /PIXABAY/ marcinjozwiak

BERITA DIY - Pembangunan jalan Tol Jogja - Bawen terus berlanjut. Simak informasi dan penjelasan bagaimana nasib lahan yang merupakan Sultan Ground atau tanah kesultanan.

Proses pembanguanan jalan Tol Jogja Bawen terus berlanjut, baik dalam bentuk konstruksi bangunan maupun pengadaan lahan dengan pemberian uang ganti rugi (UGR).

Jalan Tol Jogja - Bawen yang dibangun sepanjang untuk menghubungi Semarang hingga Solo ini direncanakan akan bissa beroperasi pada tahun 2023.

Lantas, sampai mana progres pembangunan di awal tahun 2023 ini? Bagaimana pula nasib Sultan Ground yang terdampak atau dilewati jalan tol ini?

Baca Juga: Kereta Panoramic Kembali Beroperasi, Harga Tiket, Info Rute dan Jadwal Bulan Februari 2023

Sebagai informasi, Sultan Ground atau tanah kesultanan sempat menjadi kendala terkait pembangun jalan Tol Jogja - Bawen.

 

Pasalanya, tanah ini memiliki keistimewaan dan tidak bisa begitu saja dibeli atau diganti rugi karena merupakan tanah milik keraton Yogyakarta.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah