Progres Tol Jogja - Bawen Januari 2023: Nasib Fasilitas Umum, Benarkah Diganti Baru?

- 3 Februari 2023, 21:20 WIB
Ilustrasi - Progres pembangunan tol Jogja Bawen, nasib fasilitas umum seperti masjid akan dibangun kembali.
Ilustrasi - Progres pembangunan tol Jogja Bawen, nasib fasilitas umum seperti masjid akan dibangun kembali. /PIXABAY/ KientrucVietAS_Com

BERITA DIY - Simak informasi progres tol Jogja - Bawen di bulan Januari 2023 ini lengkap dengan penjelasan nasib fasilitas umum terdampak benarkah akan dibangun kembali dan diganti baru.

Progres pembangunan jalan Tol Jogja - Bawen yang telah dimuali sejak 30 Maret 2023 banyak dicari bagaimana update konstruksinya.

Terbagi menjadi enam seksi, pembangunan jalan Tol Jogja - Bawen ini dimulai dari Kabupaten Sleman dan ditargetkan akan bisa beroperasi pada tahun 2023.

Pembangunan jalan Tol Jogja Bawen ini pun akan memperhatikan fasilitas umum dan masyarakat yang terdampak konstruksi.

Baca Juga: Peta Tol Jogja - Bandara YIA Berdasar IPL Terkini, Apakah Bantul Terdampak?

Kekhawatiran masyarakat terdampak akan pembangunan jalan Tol Jogja Bawen ini tentu nyata adanya. Mulai dari nasib fasilitas umum hingga akses yang mungkin terisolasi.

Namun kabar baiknya, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah memastikan hal tersebut tidak akan terjadi.

Bahkan pemerintah mengatakan jika nantinya ada fasilitas umum yang terganggu seperti terdampak akan dibangun kembali dengan lokasi sesuai dengan kesepakatan warga.

Analis Kebijakan Ahli Madya Biro Pemerintahan Setda Jateng, Hariyono mengatakan fasilitas umum seperti tempat ibadah akan mendapatkan ganti dengan bangunan tempat ibadah.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: Jatengprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub