UNIK! Tol di Jogja Ini Akan Punya Terowongan, Cek Progres Konstruksi Tol Jogja - Bawen

- 1 Februari 2023, 12:00 WIB
Ilustrasi - Unik, tol Jogja Bawen akan punya terowongan yang menembus bukit, cek progres pembangunan konstruksi seksi 1 berikut ini.
Ilustrasi - Unik, tol Jogja Bawen akan punya terowongan yang menembus bukit, cek progres pembangunan konstruksi seksi 1 berikut ini. /PIXABAY/ Roman_Polyanyk

BERITA DIY - Unik tol di Jogja ini akan punya terowongan yang bisa dilewati. Cek bagaimana progres konstruksi tol Jogja - Bawen berikut ini.

Jalan Tol Jogja Bawen yang masuk dalam proyek strategis nasional (PSN) telah dimulai pengerjaannya di tahun 2022 yang lalu.

Jalan Tol Jogja Bawen ini menjadi jalan tol pertama yang akan dibangun di Yogyakarta dan masuk dalam proyek tol Trans Jawa.

Selain menjadi jalan tol pertama di Yogyakarta, jalan Tol Jogja Bawen ini juga akan memiliki sejumlah keunikan salah satunya adalah dibangunnya terowongan yang menembus bukit.

Baca Juga: Jadwal KRL Solo-Jogja dan Jogja-Solo Semua Stasiun dengan Jam Keberangkatan Hari Ini Rabu 1 Februari 2023

Pembangunan jalan tol Jogja - Bawen ini akan dilakukan tanpa mengepras atau memotong bukit, hal ini disampaikan langsung oleh Menteri PUPR.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono menyatakan akan dibangun dua terowongan di jalan Tol Jogja - Bawen.

Adanya dua terowongan di jalan Tol Jogja - Bawen ini membuat semakin unik pembangunan dan hasil akhiri dari tol yang akan menghubungan Yogyakarta dan Semarang.

Keputusaan ini dirasa lebih baik dibandingkan proses pembangunan tol Semarang - Solo yang harus memotong bukit. Selain itu juga menonjolkan ikon lokasi wisata menuju Jogja Bawen.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub