Profil Sri Mulyani Indrawati Calon Gubernur BI Karier Menteri Keuangan, Harta Kekayaan, LinkedIn, Punya Utang?

- 1 Februari 2023, 11:28 WIB
Profil Sri Mulyani Indrawati calon Gubernur BI lengkap dengan karier Menteri Keuangan, harta kekayaan, akun LinkedIn dan apakah punya utang.
Profil Sri Mulyani Indrawati calon Gubernur BI lengkap dengan karier Menteri Keuangan, harta kekayaan, akun LinkedIn dan apakah punya utang. /Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Simak profil Sri Mulyani Indrawati calon Gubernur BI berikut ini. Lengkap dengan karier Menteri Keuangan, harta kekayaan, akun LinkedIn, dan apakah punya utang?

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati diisukan masuk dalam radar kandidat calon Gubernur Bank Indonesia. Diketahui, Gubernur BI saat ini masa jabatannya akan berakhir di tahun 2023.

Artinya, Presiden Jokowi akan kembali mengusulkan nama ke DPR siapa yang akan menggantikan Perry Warjiyo, yang menjabat Gubernur BI periode 2018-2023.

Mengutip Antara, isu yang beredar terdapat 3 nama yang akan menempati jabatan Gubernur BI. Mereka adalah Perry Warjiyo selaku petahana, Menkeu Sri Mulyani Indrawati, dan Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa.

Baca Juga: Sri Mulyani Bocorkan Harga BBM Pertalite Pertamina yang Mau Naik, Simak Cara Daftar Subsidi Tepat MyPertamina

Sri Mulyani Indrawati pun menanggapi isu dirinya menjadi calon Gubernur BI. Dia tidak mengiyakan atau membantahnya.

Menurut Sri Mulyani Indrawati, pergantian Gubernur Bank Indonesia (BI) sudah diatur dalam Undang-Undang (UU).

"Jadi mengenai Gubernur BI itu sudah ada prosesnya dalam UU," ucap Sri Mulyani dalam konferensi pers Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) di Jakarta, Selasa.

Sri Mulyani Indrawati menegaskan untuk saat ini bersama Perry Wajiyo, Purbaya Yudhi Sadewa, dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar akan fokus mengerjakan tugas dalam KSSK, yakni menjaga stabilitas sistem keuangan dan pemulihan ekonomi.

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: KPK ANTARA ekon.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x