Pendaftaran Pantarlih Pemilu 2024 Ditutup Kapan? Cek Jadwal dan Cara Daftar di PPS KPU Hari Ini

- 30 Januari 2023, 08:50 WIB
Info pendaftaran Pantarlih Pemilu 2024 ditutup kapan, jadwal seleksi cara daftar Pantarlih di PPS KPU tiap kota.
Info pendaftaran Pantarlih Pemilu 2024 ditutup kapan, jadwal seleksi cara daftar Pantarlih di PPS KPU tiap kota. /Instagram.com/@kpu_ri

BERITA DIY - Berikut info pendaftaran Pantarlih Pemilu 2024 ditutup kapan, jadwal seleksi cara daftar Pantarlih di PPS KPU tiap kota.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) dibantu dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) wajib membentuk Pantarlih yang punya tugas untuk melakukan pendaftaran dan pemutakhiran data pemilih untuk ditetakan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada tahapan pemilu.

Pantarlih Pemilu 2023 dibutuhkan pada masa kerja kurang lebih dua bulan pada masa tahapan pemilu untuk memverifikasi DPT apakah masih layak atau tidak. Meski begitu, waktu bekerja dapat berbeda di setiap KPU kabupaten/kota.

Alhasil, surat suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nanti akan disesuaikan dengan hasil kerja dari Pantarlih Pemilu 2024. Untuk anggrota Pantarlih disebut maksimal 5 termasuk Ketua Pantarlih dan wakilnya.

Baca Juga: Gaji Pantarlih Pemilu 2024 Lengkap Tugas dalam Tahapan Pemilu dan Cara Daftar Seleksi di PPS KPU

Lantas, kapan jadwal pendaftaran Pantarlih Pemilu 2023?

Berikut jadwal pendaftaran Pantarlih Pemilu 2024

Dilansir dari laman KPU, pendaftaran Pemuilu dibuka pada 26 Januari 2023 dan ditutup pada 31 Januari 2024, berikut rinciannya:

- 26-28 Januari 2023: Pengumuman pendaftaran calon Pantarlih

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x