Progres Pengadaan Lahan Tol Jogja - Solo Sampai Mana? Daerah Ini Sudah Terima Uang Ganti Rugi

- 28 Januari 2023, 15:40 WIB
Ilustrasi. Progres pengadaan lahan Jalan Tol Solo - Jogja dan update daerah yang sudah terima pembayaran uang ganti rugi.
Ilustrasi. Progres pengadaan lahan Jalan Tol Solo - Jogja dan update daerah yang sudah terima pembayaran uang ganti rugi. /PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY - Ketahui progres pengadaan lahan proyek pembangunan Tol Jogja - Solo lengkap dengan update daerah yang sudah terima Uang Ganti Rugi atau UGR.

Pembangunan tol Jogja - Solo sudah sampai mana menjadi pertanyaan banyak masyarakat baik di Yogyakarta maupun di daerah lain.

Seperti yang diketahui, pemerintah membangun jalan Tol Solo - Jogja yang masuk dalam salah satu proyek nasional yang didanai negara dan dikerjakan investor.

Ketahui, sampai mana progres pembangunan dan pengadaan lahan tol Solo - Jogja berikut ini.

Baca Juga: Desa Terdampak Tol Bawen - Jogja, Ini Exit Tol di Magelang dan Temanggung

Sebagai informasi, pada awal Agustus 2022, Pemda DIY menargetkan untuk proses pengadaan lahan sebagian trase tol Jogja Solo akan selesai pada tahun 2022.

Begitu pual dengan proses pemberian ganti rugi secara bertahap agar tidak meleset dari target perencanaan. Dana sebesar Rp5 triliun pun disiapkan untuk proses pembebasan lahan Tol di DIY.

“Jogja-Solo di tahun 2022 ini masih dalam proses pengadaan lahan yang direncanakan dari perbatasan masuk DIY di Tamanmartani sampai dengan Maguwo, dan dari on/off Trihanggo (di Ring Road Utara) sampai dengan Junction Sleman." kata Rani Sjamsinarsi, Ketua Project Management Unit Percepatan Pelaksanaan Program Prioritas Pembangunan DIY pada Agustus 2022 dikutip dari Jogjaprov.go.id.

Baca Juga: Mantap! Tol Jogja - Solo Selesai di Bulan Berikut, Simak Peta Gerbang Tol Terbaru

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: jogjaprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x