Desa Terdampak Tol Bawen - Jogja, Ini Exit Tol di Magelang dan Temanggung

- 28 Januari 2023, 14:05 WIB
Ilustrasi - Desa terdampak Tol Bawen - Jogja dan rencana exit tol di Magelang dan Temanggung.
Ilustrasi - Desa terdampak Tol Bawen - Jogja dan rencana exit tol di Magelang dan Temanggung. /PIXABAY/RyanMcGuire

BERITA DIY - Simak daftar desa yang terdampak Tol Bawen - Jogja, lengkap dengan rencana exit tol di Magelang dan Temangguang, berikut lokasi titiknya.

Pembangunan proyek Tol Bawen - Jogja akan yang diharapakan mampu meningkatkan pariwisata, UMKM dan pertanian akan melewati beberapa desa.

Sejumlah tanah desa yang terlewati atau terdampak Tol Jogja Bawen ini tentunya akan mendapatkan uang ganti rugi (UGR) dengan nominal yang berbeda-beda.

Lantas, desa mana saja yang terdampak pembangunan Jalan Tol Bawen Jogja ini? Berikut informasi lengkapnya serta lokasi exit tol di Magelang dan Temanggung.

Baca Juga: Jadwal KRL Solo-Jogja dan Jogja-Solo di Semua Stasiun dan Jam Keberangkatan Hari Ini Sabtu 28 Januari 2023

Sebagai informasi, jalan Tol Bawen - Jogja ini akan dibangun sepanjang 76 kilometer. Di Provinsi Jawa Tengah, jalan tol ini akan melewati empat kabupaten dengan sebanyak 62 desa terdampak.

“Dari panjang 76 kilometer, 68 kilometer ada di Jawa Tengah. Sedangkan di Kabupaten Magelang ada 50 kilometer, kemudian di Kabupaten Semarang 18 kilometer. Adapun di Kabupaten Temanggung dan Kota Magelang terdampak sedikit pada exit tol,” Heru Budi Prasetya, Kepala TU PPK Jalan Tol Jogja Bawen dikutip dari jatengprov.go.id.

Pembangunana fisik jalan Tol Jogja Bawen ini akan dimulai dari Yogyakarta dan untuk wilayah Jateng akan dimulai pada awal tahun 2023 ini.

Dilansir dari magelangkab.go.id, setidaknya terdapat delapan kecamatan di Kabupaten Magelang yang ada terdampak pembangunan jalan Tol Jogja Bawen ini.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: Jatengprov.go.id Magelangkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x