Tol Solo - Jogja Lewati Situs Cagar Budaya dan Tanah Sultan, Peta Rute dan Bagaimana Nasibnya?

- 26 Januari 2023, 16:30 WIB
Ilustrasi - Jalan tol Jogja Solo akan lewati situs cagar budaya dan tanah sultan, bagaimana nasibnya? ini peta rute terbaru.
Ilustrasi - Jalan tol Jogja Solo akan lewati situs cagar budaya dan tanah sultan, bagaimana nasibnya? ini peta rute terbaru. /PIXABAY/ Roman_Polyanyk

BERITA DIY - Pembangunan jalan Tol Solo - Jogja melewati cagar situs budaya dan tanah milik Sultan atau Sultan Ground, cek peta rute terbaru dan bagaimana nasib pembangunan, berikut ini.

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan dilewati sejumlah jalan tol untuk semakin mempermudah akses dari dan ke Kota Jogja dan sekitarnya.

Terdapat tiga jalan Tol yang akan melewati DIY yaitu jalan Tol Solo Jogja, Tol Jogja Bawen dan Tol Cilacap Jogja.

Proses konstruksi dan pengadaan lahan untuk ketiga jalna Tol tersebut tentunya bukanlah hal yang mudah.

Baca Juga: Daftar Pintu Exit Tol Jogja - Solo, Progres Konstruksi dan Kapan Sesi 2 Pembangunan Selesai?

Sebagai informasi, diketahui proses pembangunan jalan Tol Jogja Solo contohnya akan melewati beberapa situs cagar budaya.

Sementara untuk jalan Tol Jogja Bawen diketahui juga melewati tanah sultan Ground atau tanah milik keraton yang tidak bisa diperjualbelikan.

Lantas, bagaimana nasib dari pembangunan jalan tol, situs cagar budaya dan tanah Sultan tersebut. berikut penjelasan lengkap dirangkum dari berbagai sumber.

Diketahui untuk tanah Sultan (Sultan Ground) atau tanah milik Kraton tidak akan dijual untuk proyek Tol Jogja Bawen maupun tol Jogja Solo.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x