Jadwal Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta di Imlek 2023: Lokasi dan Rangkaian Acara PBTY XVIII di Jogja

- 22 Januari 2023, 12:22 WIB
Tahun Baru Imlek 2023 akan dirayakan pada hari ini Minggu, 22 Januari 2023. Setiap tahun pasti ada acara yang ditunggu-tunggu warga Jogja.
Tahun Baru Imlek 2023 akan dirayakan pada hari ini Minggu, 22 Januari 2023. Setiap tahun pasti ada acara yang ditunggu-tunggu warga Jogja. /pexels.com/@vlad vasnetsov

BERITA DIY - Simak jadwal Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) di Imlek 2023 yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini dan akan diadakan selama seminggu.

Tahun Baru Imlek 2023 akan dirayakan pada hari ini Minggu, 22 Januari 2023. Setiap tahun pasti ada acara yang ditunggu-tunggu warga Jogja, yaitu Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY).

Acara ini akan berlokasi di kampung Ketandan, yang beralamat di jalan Malioboro. Ketandan memang terkenal dengan para penganut Konghucu yang sudah lama bertempat tinggal di kawasan Ketandan.

Beberapa kota tahun ini sudah memulai pekan budaya ini, setelah selama 2 tahun lalu tidak mengadakannya karena adanya pandemi covid.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Libra Hari Ini 22 Januari 2023: Berkah Imlek, Keberuntungan Keuangan dan Rezeki Berlimpah

Dilansir dari laman jogjaprov.co.id, Ketua Pelaksana PBTY Sugiarto mengatakan PBTY XVIII akan kembali digelar. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, agenda ini akan dilaksanakan di kawasan Ketandan selama satu minggu.

“Kita setiap tahun selalu mengadakan Pekan Budaya Tionghoa ini yang sudah ke-18. Karena kemarin pandemi, jadi di 2021 dan 2022 kami tidak bisa melaksanakan secara offline, kita adakan secara online. Untuk yang ke-18 ini bila tidak ada halangan, kita akan mengadakan di tanggal 30 Januari sampai tanggal 5 Februari. Itu bertempat di Ketandan dari Ketandan Wetan sampai Ketandan Kulon,” tutur Sugiarto.

Ada beragam kegiatan selama acara PBTY berlangsung, mulai dari bazar makanan, pentas seni, karnaval, sampai berbagai kegiatan kebudayaan Tionghoa.

Konsep acara tahun ini ada bazar sepanjang kampung Tandean sampai belakang hotel Melia dan jalan menuju Ramayana bagian barat. Disana akan banyak deretan tenda untuk bazar makanan yang diikuti sekitar oleh 176 peserta.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x