Kabar Terbaru Pembangunan Tol Jogja - Bawen, Bakal Ada 2 Terowongan, Ini Lokasi dan Peta Jalan Terbaru

- 22 Januari 2023, 12:00 WIB
Ilustrasi - Bakal ada 2 terowongan dibangun dalam proyek Jalan Tol Jogja - Bawen, ini kabar terbaru lokasi dan peta rute.
Ilustrasi - Bakal ada 2 terowongan dibangun dalam proyek Jalan Tol Jogja - Bawen, ini kabar terbaru lokasi dan peta rute. /PIXABAY/music4life

BERITA DIY - Ketahui kabar terbaru pembangunana jalan Tol Jogja Bawen, bakal ada dua terowongan, di mana? Berikut informasi lokasi dan peta jalan terbaru.

Pembangunan jalan Tol Jogja - Bawen sudah mulai dikerjakan dan terus berlanjut agar dapat segera beroperasi sesuai dengan target rencana.

Terbaru, Menteri PUPR, Basuki Hadimoeljono menegaskan bahwa pembangunana jalan Tol Jogja Bawen tidak akan mengepras bukit.

"Pembanguan tol Bawen - Yogyakarta jalan terus tanpa mengepras bukit," kata Basuki pada Sabtu, 21 Januari 2023 dikutip dari jogja.antaranews.

Baca Juga: Jadwal KRL Solo-Jogja dan Jogja-Solo Semua Stasiun dan Jam Keberangkatan Hari Ini Minggu 22 Januari 2023

Basuki juga menjelaskan bahwa nantinya jalan Tol Jogja Bawen akan dibangun dua terowongan untuk menghindari proses mengepras bukit.

Namun untuk lokasi pasti atau titik terowongan tersebut akan dibangun di mana, Menteri PUPR belum menjelaskan lebih detail.

Sebagai informasi, jalan Tol Jogja Bawen ini akan dibangun sepanjang 75,82 kilometer dan melintasi Provinsi Jawa Tengah dan DIY.

Jalan tol ini akan melewati Provonsi Jawa Tengah sepanjang 67,05 kilometer dan Provinsi DIY sepanjang 8,77 kilometer. 

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x