5 Rekomendasi Tempat Wisata Alam Anti Mainstream di Jogja untuk Liburan Tahun Baru 2023

- 27 Desember 2022, 18:00 WIB
Tempat wisata alam anti mainstream di Jogja untuk merayakan Tahun Baru
Tempat wisata alam anti mainstream di Jogja untuk merayakan Tahun Baru /BERITA DIY / Ariq fajar Hidayat

BERITA DIY - Berikut 5 rekomendasi tempat wisata alam anti mainstream di Jogja yang dapat Anda kunjungi saat libur Tahun Baru 2023.

Yogyakarta merupakan salah satu kota yang menjadi tujuan utama wisatawan pada momen liburan tahun baru 2023. Tempat wisata alam menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan ketika berkunjung ke Jogja.

Selain terkenal dengan wisata budaya, Yogyakarta juga dikenal memiliki beragam tempat wisata alam yang tidak kalah indahnya dengan Bali, Bandung, atau Malang. Mulai dari pegunungan, embung, hingga pantai dapat ditemui ketika berkunjung ke Jogja.

Namun, di sini kita tidak akan membahas tempat wisata alam yang sudah mainstream seperti Pantai Parangtritis maupun Kaliurang. Melainkan, kita akan membahas deretan tempat wisata alam di Jogja yang jarang diketahui banyak orang.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor yang Wajib Dikunjungi Bersama Keluarga untuk Liburan Tahun Baru

Inilah 5 rekomendasi tempat wisata alam anti mainstream yang patut Anda kunjungi ketika berada di Jogja.

1. Embung Nglanggeran

Bagi pecinta ketinggian dengan pemandangan memukau, maka Embung Nglanggeran adalah destinasi yang cocok. Tempat wisata ini terletak tidak jauh dari Gunung Api Purba Nglanggeran, yang menjadi inspirasi terciptanya lagu Banyu Langit karya Didi Kempot.

Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan embung sekaligus pemandangan Kabupaten Gunungkidul dan Kota Yogyakarta dari ketinggian ratusan meter di atas permukaan laut.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x