Profil Singkat Profesor Ova Emilia Rektor UGM yang Baru Terpilih 2022-2027: CV, Suami hingga Karier dari Dekan

- 21 Mei 2022, 10:45 WIB
Biografi dr Ova Emilia, Ova Emilia di Wikipedia, agama Rektor UGM Ova Emilia, suami dr Ova Emilia dan calon Rektor UGM.
Biografi dr Ova Emilia, Ova Emilia di Wikipedia, agama Rektor UGM Ova Emilia, suami dr Ova Emilia dan calon Rektor UGM. /(ANTARA/HO/UGM)

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari Biografi dr Ova Emilia, Ova Emilia di Wikipedia, agama Rektor UGM Ova Emilia, suami dr Ova Emilia dan calon Rektor UGM.

Simak profil singkat Profesor Ova Emilia Rektor UGM yang baru terpilih 2022-2027, mulai dari CV, suami hingga karier saat jadi Dekan Fakultas Kedokteran UGM.

Seperti diketahui pada Jumat, 20 Mei 2022, digelar pemilihan dan penetapan Rektor UGM yang digelar Majelis Wali Amanat di Balai Senat UGM.

Baca Juga: Link Download Surat Edaran UTBK 2022 dari LTMPT, Ini Timeline Pendaftaran SBMPTN dan Cara Daftar Gap Year

Dalam pemungutan suara, Ova Emilia mengungguli suara yang diperoleh dua calon lainnya yakni Prof. Dr. Ir. Bambang Agus Kironoto dan Prof. Dr. Eng. Ir. Deendarlianto, S.T., M.Eng.

"Kami sudah melakukan voting, dan hasilnya adalah Prof. Bambang Agus Kironoto memperoleh satu suara, Prof. Deendarlianto tiga suara, dan Prof. Ova Emilia memperoleh 21 suara. Dengan demikian calon rektor terpilih adalah Prof. Ova Emilia," ujar Ketua MWA UGM Pratikno dikutip dari Antara.

Pratikno yang juga Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) itu memimpin rapat pleno yang dimulai dengan pembacaan tata tertib, pemaparan program kerja oleh calon rektor dan tanya jawab, serta pemilihan oleh anggota MWA.

Baca Juga: Ini Daftar Nama Peserta Lolos SNMPTN 2022! Pengumuman SNMPTN Jam Berapa? Ini Cara Melihat snmptn.ltmpt.ac.id

Selaku Ketua MWA, Pratikno juga membacakan hasil perolehan suara akhir serta menetapkan rektor terpilih. Pemilihan dan penetapan rektor tersebut diikuti oleh 17 anggota MWA secara luring dan satu anggota secara daring.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x