Daftar Rangking 20 Universitas Terbaik di Indonesia Versi Webometrics: Ada UGM dan UMY

- 17 Mei 2022, 13:07 WIB
Ilustrasi - Daftar 20 universitas terbaik di Indonesia versi Webometrics, terdapat dua perguruan tinggi dari Yogyakarta atau Jogja, yaitu UGM dan UMY.
Ilustrasi - Daftar 20 universitas terbaik di Indonesia versi Webometrics, terdapat dua perguruan tinggi dari Yogyakarta atau Jogja, yaitu UGM dan UMY. /Tangkapan layar ugm.ac.id/

BERITA DIY - Simak daftar rangkin 20 universitas terbaik di Indonesia versi Webometrics, terdapat dua perguruan tinggi dari Yogyakarta atau Jogja, yaitu UGM dan UMY.

Webometrics diinisasi Cybermetrics Lab dari Spanyol untuk pemeringkatan perguruan tinggi di dunia. Penilaian dilakukan melalui website universitas terkait.

Pemeringkatan tersebut sudah dilakukan sejak 2004, dengan tujuan promosi open access pengetahuan yang dihasilkan universitas.

Dikutip dari laman resmi Webometrics, Selasa, 17 Mei 2022, Universitas Gajah Mada (UGM) menduduki peringkat kedua di Indonesia.

Baca Juga: Syarat dan Cara Daftar Beasiswa Ujung Negeri Universitas Pertamina Tahun 2022, Lengkap dengan Link Pendaftaran

Sementara itu, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta berada di rangking ke-16 universitas terbaik di Indonesia.

Berikut daftar rangking 20 terbaik di Indonesia versi Webometrics:

1. Universitas Indonesia (UI)

2. UGM 

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x