Viral, Biaya Parkir Bus Wisatawan Nuthuk Rp 350.000 per 2 Jam di Malioboro Yogyakarta, Pemkot: Pidana Pungli!

- 19 Januari 2022, 20:17 WIB
Kwitansi pembayaran parkir yang Viral di Instagram curhatan seseorang wisatawan lokal yang ditarik biaya parkir Rp 350.000 per 2 jam di kawasan Malioboro, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).
Kwitansi pembayaran parkir yang Viral di Instagram curhatan seseorang wisatawan lokal yang ditarik biaya parkir Rp 350.000 per 2 jam di kawasan Malioboro, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). /Facebook.com/Info Cegatan Jogja

BERITA DIY - Telah viral di Instagram curhatan seseorang wisatawan lokal yang ditarik biaya parkir Rp 350.000 per 2 jam di kawasan Malioboro, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dalam curhatannya tersebut, rombongan yang berniat membeli oleh-oleh di kawasan Malioboro parkir di belakang Hotel Premium Zuri selama dua jam.

"Kami datang jam 9 malam dan pulang sekitar jam 10.30 malam, karena itu destinasi kami terakhir ke wisata Jogja. Niatnya cuma mau beli oleh-oleh," tulis curhatan wisatawan yang diunggah dalam akun @romansasopirtruck di Instagram.

Baca Juga: Info Gempa Bumi Terkini Magnitudo 4,5 Guncang Yogyakarta 10 Menit yang Lalu, Ini Lokasi Pusat Gempa Jogja

Dalam lanjutan ceritanya, biaya Rp 350.000 sudah termasuk cuci bus dan kebersihan. Namun, ia tak menemukan busnya dicuci ataupun dibersihkan pihak parkiran.

Dalam penjelasannya, pengunggah hanya ingin agar wisata Yogyakarta bersih dari pungutan liar dan pemerintah mampu bertindak sesuai apa yang dikeluhkan selama ini, yakni soal biaya parkir di tempat wisata Jogja yang kerap tinggi.

"Semoga pihak terkait merespons keluhan saya ini. Maksud saya agar supaya citra wisata di Jogja khususnya di Malioboro tidak tercoreng oleh segelintir orang/oknum yang tidak bertanggung jawab," tulis akun @romansasopirtruck yang dikutip pada Rabu, 19 Januari 2022.

Baca Juga: Viral, Cara Buat Lunar The Moon dan Moon Phase Calendar untuk Wallpaper dan Lockscreen HP via Lunaf.com TikTok

Diketahui dari laman dishub.jogjaprov.go.id, parkir bus wisata di Kota Yogyakarta hanya ada tiga.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x