Objek Wisata di Gunung Kidul Tetap Buka Selama Libur Lebaran Idul Fitri 1442 H

- 10 Mei 2021, 05:52 WIB
Pantai Sadranan, Gunung Kidul, menjadi salah satu obyek wisata yang akan buka selama libur lebaran.
Pantai Sadranan, Gunung Kidul, menjadi salah satu obyek wisata yang akan buka selama libur lebaran. /twitter.com/@SARSATLINMAS

BERITA DIY – Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta tidak akan menutup obyek wisata di wilayah itu selama libur lebaran Idul Fitri 1442 H.

Bupati Gunung Kidul, Sunaryanta mengatakan seluruh obyek wisata akan tetap dibuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Selain itu, dibukanya obyek wisata selama libur lebaran juga diharapkan mendongkrak perokonomian masyarakat dan mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD).

"Sejauh ini, kami tidak ada rencana menutup kawasan wisata selama libur lebaran," kata Bupati Gunung Kidul, Sunaryanta dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Tempat Wisata di Jogja yang Cocok Buat Libur Lebaran Idul Fitri, Lengkap dari Pantai hingga Gunung

Sunaryanta mengatakan setiap obyek wisata bisa tetap beroperasi dengan ketentuan kawasan tersebut masuk zona hijau dan zona kuning dalam pemetaan kerawanan penyebaran Covid-19.

Sebaliknya, jika objek wisata berada di wilayah zona orange dan zona merah maka obyek wisata harus ditutup.

"Kami akan melakukan pengawasan secara ketat seluruh obyek wisata dalam penerapan protokol kesehatan. Yang jelas, saat zonanya masih hijau maka wisata boleh buka, tapi kalau zonanya masuk oranye maka harus ditutup,” kata Sunaryanta.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Hotel Murah di Jogja, Bagus Buat Staycation Libur Lebaran Idul Fitri: Harga Mulai 100 Ribuan

Halaman:

Editor: Adestu Arianto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x