OTT Tak Bikin Kapok, Ferdinand Hutahaean Dukung Luhut Agar KPK Dievaluasi

- 13 April 2021, 17:14 WIB
Ferdinand Hutahaean setuju dengan pernyataan Menko Luhut Binsar Panjaitan OTT KPK tak buat kapok koruptor./Tangkapan layar YouTube Ferdinand Hutahaean/
Ferdinand Hutahaean setuju dengan pernyataan Menko Luhut Binsar Panjaitan OTT KPK tak buat kapok koruptor./Tangkapan layar YouTube Ferdinand Hutahaean/ /

BERITA DIY - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan bahwa hasil Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh KPK tidak seperti yang diharapkan.

"Maaf kalau saya bicara agar terbuka, OTT juga menurut saya buahnya tidak seperti yang kita harapkan, (apa) orang jadi kapok? Tidak juga, pencegahan ini yang menurut hemat saya yang perlu KPK dari awal selalu kedepankan," kata Luhut dalam Peluncuran Aksi Pencegahan Korupsi Stranas PK Tahun 2021-2022 di Gedung KPK, Jakarta, Selasa, 13 April 2021.

Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) adalah arah kebijakan nasional yang memuat fokus dan sasaran pencegahan korupsi yang digunakan sebagai acuan kementerian, lembaga, pemerintah daerah dalam mencegah korupsi di Indonesia berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) No 54 Tahun 2018.

Baca Juga: Gawat! Andin Telfon Balik Michi, Mama Rosa Tahu Reyna Cucu Kandungnya? Bocoran Ikatan Cinta Malam Ini

"Jangan biarkan orang terjerumus, kalau masih bisa kita ingatkan. Pengalaman saya sekarang hampir 7 tahun di kabinet ini, saya lihat memang pencegahan ini baru akhir-akhir ini semakin baik dan itu menurut saya hal ini sangat penting, tidak sekedar OTT," tambah Luhut.

Menurut Luhut, banyaknya kasus korupsi di Indonesia juga karena ada kesalahan pemerintah.

"Misalnya kemarin saya lihat proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung banyak yang bisa bisa kita hemat sebenarnya kalau dari perencanaan sudah KPK ikut terlibat," ungkap Luhut.

Baca Juga: Detik-detik Pembongkaran Makam Roy yang Tak Terduga akan Digagalkan Mama Rosa? Ikatan Cinta Malam Ini

Politikus Demokrat, Ferdinand Hutahaean pun mendukung ucapan Luhut soal semestinya KPK mengutamakan pencegahan.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x