Tanaman yang Ampuh Cegah Nyamuk Masuk Rumah dan Bikin Ruangan Tambah Cantik

- 31 Oktober 2020, 16:15 WIB
Ilustrasi Rosemary, tanaman penghilang nyamuk
Ilustrasi Rosemary, tanaman penghilang nyamuk /pixabay/ free-photos

BERITA DIY - Rumah menjadi tempat paling nyaman untuk bersantai dan beristirahat. Di akhir pekan, bersantai di rumah dengan menonton TV atau streaming film menjadi kegiatakan yang menyenangkan.

Akan tetapi kegiatan tersebut dapat berubah menjadi menyebalkan jika tiba-tiba nyamuk mengganggu. Meskipun tidak menggigit namun suara nyamuk tersebut juga mengganggu.

Nyamuk seperti aedes aegypti yang dapat menyebabkan penyakit deman berdarah hingga chikungunya yang cukup berbahaya jika menyerang manusia, apabila terlambat untuk ditangani.

Baca Juga: 7 Cara Aman Memutihkan Kulit Ketiak Hitam Secara Alami, Mudah dan Murah

Jika anda mengalami hal tersebut, berikut rekomendasi tamanan yang ampuh untuk mencegah nyamuk masuk ke rumah dan mengganggu. Selain itu juga mempercantik ruangan anda karena beberapa tanaman berikut memilki bunga yang indah.

Tanaman tersebut sebagian besar wanginya  sangat disukai oleh manusia namun tidak disukai nyamuk. Sehingga tanaman berikut sangat cocok diletakkan di ruangan dan mampu mengusir nyamuk.

Baca Juga: 10 Cara Mudah Mengatasi Perut Kembung: Minum Air Jahe hingga Atur Batasan Porsi Makan

Berikut daftar tanaman indoor yang ampuh usir nyamuk:

  1. Lavender

Tanaman ini mengandung zat linalool dan lynalyl asetat yang sangat dibenci nyamuk. Tanaman ini dapat diletakkan di dalam pot untuk menghalau nyamuk masuk ke ruangan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x