10 Link Twibbon Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024, Bisa Diposting ke Sosial Media, Unduh Gratis di SINI! 

- 30 Mei 2024, 16:15 WIB
Berikut ini adalah 10 link twibbon peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024. Bisa diposting ke sosial media. Unduh gratis di SINI.
Berikut ini adalah 10 link twibbon peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024. Bisa diposting ke sosial media. Unduh gratis di SINI. /Tangkap Layar www.twibbonize.com

BERITA DIY - Berikut ini adalah sepuluh link download twibbon Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 yang bisa diposting ke sosial media. Klik dan unduh gratis di sini. 

Salah satu peringatan penting adalah Hari Lahirnya Pancasila. Melansir website kemenkumham dari Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila menetapkan, bahwa tanggal 1 Juni 1945 sebagai Hari Lahir Pancasila.  Dalam Keppres tersebut juga menetapkan pada setiap tanggal 1 Juni sebagai hari libur nasional.

Pemilihan tanggal 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila merujuk pada momen sidang Dokuritsu Junbi Cosakai (Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan/BPUPKI) dalam upaya merumuskan dasar negara Republik Indonesia.  Badan ini menggelar sidang pertamanya pada tanggal 29 Mei 1945. Dalam sidang tersebut, anggota BPUPKI membahas mengenai dasar-dasar Indonesia merdeka. 

Baca Juga: LINK Download Logo Hari Lahir Pancasila 2024 PNG, JPEG, PDF dan Vector, Unduh Desain Gratis di SINI

Pada tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila. Penetapan ini didasarkan pada rumusan dasar negara Pancasila lewat pidato Ir. Soekarno yang dibacakan sejak 1 Juni 1945. 

Guna memperingati Hari Lahir Pancasila ini Kemendikbud memberikan beberapa pedoman dari mulai susunan upacara, pidato pembina upacara, dan teks doa. 

Sejatinya, untuk memperingati Hari Lahir Pancasila banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan mengunggah twibbon ke sosial media. 

Twibbon ini bahkan bisa diunduh secara gratis dan cara mengeditnya yang mudah. Adapun untuk cara mengeditnya adalah sebagai berikut 

  • Pilih link twibbon yang akan digunakan. 
  • Klik opsi tambah gambar pada twibbon. 
  • Pilih foto sesuai yang diinginkan. 
  • Atur posisi foto agar pas dan rapi. 
  • Klik opsi “Unduh” 

Nantinya, foto yang diunduh tersebut akan langsung masuk ke perangkat HP masing-masing. 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah