Doa Malam 1 Rajab Bahasa Arab dan Latin, serta Artinya Bahasa Indonesia

- 12 Januari 2024, 16:38 WIB
Ilustrasi - Doa malam 1 Rajab dalam Bahasa Arab dan latin, serta artinya Bahasa Indonesia dibaca malam ini.
Ilustrasi - Doa malam 1 Rajab dalam Bahasa Arab dan latin, serta artinya Bahasa Indonesia dibaca malam ini. /Pixabay/mohamed_hassan

BERITA DIY - Bulan Jumadil Akhir akan berakhir pada Jumat, 12 Januari 2024 dan berganti ke bulan Rajab 1445 H. Ketahui doa malam 1 Rajab dalam Bahasa Arab dan latin, serta artinya Bahasa Indonesia.

Tanggal 1 Rajab akan jatuh pada Sabtu, 13 Januari 2024, artinya malam hari pada Jumat 12 Januari 2024 sudah memasuki bulan Rajab.

Bulan Rajab merupakan salah satu bulan yang dimuliakan dan menjadi bulan istimewa Allah SWT. Adapun bulan ke-7 dalam kalender Hijriyah ini berasal dari kata at-tarjib yang berarti 'memuliakan'.

Allah SWT sendiri menetapkan ada bulan-bulan haram yang istimewa dimana bulan Rajab juga merupakan salah satu bulan haram. Bulan haram lainnya yakni bulan Dzulqa'dah, Dzulhijjah, Muharram dan Rajab.

Baca Juga: Lirik Sholawat Bulan Rajab Allahuma Bariklana Fi Rojab, Lafadz Arab dan Artinya

Artinya pada bulan-bulan suci tersebut termasuk Rajab, dilarang untuk melakukan perbuatan maksiat karena dianggap sebagai dosa besar. Sementara jika melakukan amalan sholeh, akan mendapatkan pahala besar.

Ketika memasuki bulan Rajab, umat Islam dapat membaca doa. Berikut bacaan doa malam 1 Rajab:

Doa Masuk Bulan Rajab #1

 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x