Arti Cyber Attack yang Disinggung Anies Baswedan di Debat Capres 2024 Ketiga & Cara Mengatasi Serangan Siber

- 8 Januari 2024, 11:10 WIB
Info apa arti Cyber Attack yang disinggung Anies Baswedan di debat Capres 2024 7 Januari 2024 dan cara mengatasi serangan siber.
Info apa arti Cyber Attack yang disinggung Anies Baswedan di debat Capres 2024 7 Januari 2024 dan cara mengatasi serangan siber. /ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

BERITA DIY - Ketahui apa arti Cyber Attack yang disinggung Anies Baswedan dalam debat Capres 2024 tahap ketiga Minggu, 7 Januari 2024 kemarin dan cara mengatasi serangan siber.

Agenda debat Capres 2024 ketiga yang mengusung tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik berlangsung panas.

Salah satu hal yang menjadi sorotan dalam debat Capres 2024 tadi malam yakni 'Cyber Attack' yang disinggung oleh calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan.

Pada saat pemaparan visi misi Anies mengatakan bahwa Indonesia menghadapi tantangan yang tidak kecil, salah satunya adalah Cyber Attack. "HP kita, komputer kita diserang oleh cyber attack, lebih dari 800 juta cyber attack," katanya.

Baca Juga: Apa Itu Alat Monitor Polusi Udara yang Disebut Anies Baswedan, Bagaimana Cara Kerjanya, & Berapa Harganya

Pernyataan Anies Baswedan tentang Cyber Attack ini pun membuat banyak masyarakat penasaran dengan apa itu Cyber Attack dan bagaimana cara mengatasinya.

Dilansir dari laman IDS Digital Collage, Cyber Attack atau serangan siber adalah sebuah serangan yang diluncurkan oleh penjahat dunia maya menggunakan satu atau lebih komputer terhadap satu atau beberapa komputer atau jaringan.

Serangan siber dapat mematikan komputer, mencuri data, atau menggunakan komputer yang dilanggar sebagai titik peluncuran serangan lainnya.

Tindakan Cyber Attack biasanya dilakukan dengan berbagai macam metode, di antaranya malware, phishing, ransomware, penolakan layanan, dan lainnya.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x