Tema Sumpah Pemuda 2023 Apa Link Download Logo Peringatan Sumpah Pemuda PNG dan Unduh Banner Spanduk DI SINI

- 11 Oktober 2023, 16:35 WIB
Ilustrasi - Informasi tema Sumpah Pemuda 2023 apa, ini link download logo peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober PNG dan unduh banner spanduk DI SINI.
Ilustrasi - Informasi tema Sumpah Pemuda 2023 apa, ini link download logo peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober PNG dan unduh banner spanduk DI SINI. /Tangkap layar kemenpora.go.id

BERITA DIY - Inilah tema Sumpah Pemuda 2023 apa, lengkap dengan link download logo peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober PNG dan unduh banner spanduk.

Pada Sabtu, 28 Oktober 2023 nanti seluruh rakyat Indonesia akan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95. Sesuai informasi yang dikumpulkan oleh BERITA DIY, Kemenpora telah mengumumkan tema dan logo Sumpah Pemuda 2023.

Anda dapat menggunakan link download yang tersaji di artikel ini untuk mengunduh logo PNG, banner dan spanduk untuk peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini.

Peristiwa Sumpah Pemuda terjadi pada 28 Oktober 1928, sehingga tahun ini adalah peringatan yang ke-95. Melalui peristiwa tersebut telah terjadi perubahan besar pada Bangsa Indonesia.

Baca Juga: Link Download Logo Sumpah Pemuda 2023 Dicari, Hari Sumpah Pemuda Tanggal Berapa dan Apakah Libur Nasional?

Pada saat itu Indonesia masih dijajah oleh Belanda. Berbagai upaya dan perjuangan rakyat Indonesia telah dikerahkan namun penjajah belum hengkang dari tanah air.

Kemudian pada 28 Oktober 1928, para tokoh pemuda dan organisasi pemuda di Jakarta berkumpul dan menyampaikan aspirasi pemuda. Malalui Sumpah Pemuda, rakyat Indonesia dapat mempersatukan Bangsa Indonesia untuk melawan penjajah.

Dalam peristiwa tersebut telah dibentuk 3 butir isi Sumpah Pemuda yang meliputi:

1. Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x