Desa yang Terdampak Tol Tegal - Cilacap, Mulai Pejagan hingga Purwokerto Banyumas! Kapan Dibangun? Ini Petanya

- 10 Juni 2023, 19:40 WIB
Kabar terbaru Tol Tegal Cilacap, daftar desa terdampak Tol Tegal Cilacap, pembebasan lahan, peta jalan tol Banyumas dan kapan dibangun.
Kabar terbaru Tol Tegal Cilacap, daftar desa terdampak Tol Tegal Cilacap, pembebasan lahan, peta jalan tol Banyumas dan kapan dibangun. /Berita DIY/ MR Firmansyah

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari kabar terbaru Tol Tegal Cilacap, daftar desa terdampak Tol Tegal Cilacap, pembebasan lahan, peta jalan tol Banyumas dan kapan dibangun.

Ketahui desa yang terdampak Tol Tegal - Cilacap, mulai Pejagan hingga Purwokerto Banyumas. Kapan dibangun? Simak peta jalan tolnya.

Indonesia, negara kepulauan yang pesat pertumbuhannya, tak henti-hentinya membangun infrastruktur sebagai pilar penopang kemajuan ekonomi.

Dalam ranah ini, Jawa Tengah memegang peranan penting sebagai pusat roda pembangunan dengan gagasan jalan tol Tegal-Cilacap yang masih digaungkan.

Baca Juga: Tol Cilacap - Jogja Sudah Sampai Mana, Kapan Dibangun? Ini Desa di Kebumen dan Purworejo yang Diterjang Tol

Sejarah proyek ini dimulai pada 2016 ketika PT Jasa Marga (Tbk) mengambil inisiatif dengan mengajukan proposal kepada Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) di bawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai langkah awal dari pembangunan tol ini.

Menurut rilis BPJT pada tahun 2019, saat kedatangan DPRD Banyumas, proyek ini belum dilaksanakan meski telah beberapa tahun sejak proposal diajukan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x