UMKM Input NIK KTP ke Link Ini untuk Daftar BLT 3 Juta Cair Juni 2023 Tanpa Terdaftar BPUM BRI eform.bri.co.id

- 9 Juni 2023, 10:49 WIB
Ilustrasi cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai KTP, daftar BLT 700 ribu, dan BPUM 2023 kapan cair.
Ilustrasi cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai KTP, daftar BLT 700 ribu, dan BPUM 2023 kapan cair. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai KTP, daftar BLT 700 ribu, dan BPUM 2023 kapan cair.

Ketahui UMKM input NIK KTP ke link berikut untuk daftar BLT Rp 3 juta yang cair Juni 2023 tanpa terdaftar BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Program Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) merupakan langkah konkretnya pemerintah Indonesia untuk membantu UMKM agar tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Sejak diberlakukan pada 2020, program ini telah menyalurkan dana bantuan kepada jutaan UMKM di seluruh Nusantara. Berikut ini adalah perjalanan BPUM sejak pertama kali diluncurkan hingga hari ini.

Baca Juga: Alhamdulillah! BLT Rp2,4 Juta Cair ke UMKM Juni 2023 yang Masuk Daftar Ini, Tak Perlu Cek BPUM eform.bri.co.id

Pada tahun 2020, ketika pandemi Covid-19 baru mulai melanda Indonesia, pemerintah merespons dengan cepat dan meluncurkan program BPUM.

Program ini dikelola oleh Kementerian Koperasi dan UKM dan menyalurkan dana bantuan sebesar Rp 2,4 juta kepada setiap UMKM yang terpilih. Tujuan utama program ini adalah untuk membantu UMKM bertahan di tengah tekanan ekonomi akibat pandemi.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x