Siapakah 9 Nama Asli Wali Songo, Biodata, Urutan, Asal, Karya, dan Tempat Makam

- 8 Juni 2023, 12:20 WIB
Info siapa nama asli Wali Songo, dari mana asal Wali Songo, karya, dan di mana tempat makam 9 Wali Songo berada.
Info siapa nama asli Wali Songo, dari mana asal Wali Songo, karya, dan di mana tempat makam 9 Wali Songo berada. /Tangkap layar Pecihitam.org

BERITA DIY - Banyak yang masih mencari mengenai siapa nama asli Wali Songo, dari mana asal Wali Songo, dan di mana tempat makam Wali Songo berada.

Kumpulan ulama yang disebut sebagai Wali Songo punya sejarah panjang atas dakwah Islam-nya di Jawa. Terlebih mereka mampu mengadopsi budaya Jawa sebagai medium berdakwah.

Wali Songo adalah sebutan dari 9 ulama terkenal di Jawa yang kesembilan pendakwah ini mampu menyampaikan ajaran Islam di Pulau Jawa khususnya, dan Indonesia pada umumnya dengan cara akulturasi.

 

Ajaran Islam masuk ke Indonesia pada sekitar abad ke-7. Penyebaran agama Islam di Indonesia tidak melalui peperangan, namun dengan cara damai.

Baca Juga: Tata Cara Ziarah ke Makam Wali Songo Beserta Doa Ziarah Wali dan Tawasul Ziarah Wali

Cara damai yang diterapkan Wali Songo adalah dengan Akulturasi. Pendekatannya yakni dengan cara menggabungkan budaya yang sedang populer ditambahi dengan tujuan penyebaran ajaran Islam.

Proses yang damai dan subtil antara budaya Jawa dengan ajaran Islam diterima baik oleh penduduk. Budaya Jawa mempengaruhi ajaran Islam, dan sebaliknya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x