29 Gempa Bumi Susulan di Pacitan dan Trenggalek, Terasa di Jogja Gunungkidul, Ini Catatan BMKG Hari Ini

- 8 Juni 2023, 07:30 WIB
BMKG merilis terjadi gempa bumi hari ini di daerah Pacitan Jawa Timur berkekuatan 6 magnitudo yang kemudian direvisi menjadi 5,8 magnitudo.
BMKG merilis terjadi gempa bumi hari ini di daerah Pacitan Jawa Timur berkekuatan 6 magnitudo yang kemudian direvisi menjadi 5,8 magnitudo. /Tangkap layar Twitter.com/@infoBMKG

 

BERITA DIY - Getaran gempa bumi terasa di Jogja dan Gunungkidul pada Kamis, 8 Juni 2023 sekitar pukul 00.04 WIB. Menjadi ramai di timeline Twitter hingga pagi ini.

Diketahui kemudian BMKG merilis terjadi gempa bumi hari ini di daerah Pacitan Jawa Timur berkekuatan 6 magnitudo yang kemudian direvisi menjadi 5,8 magnitudo.

"Hasil analisis BMKG menunjukkan gempa bumi ini memiliki parameter update dengan magnitudo M 5,8," kata Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Daryono.

 

Hasil pemutakhiran gempa 5,8 magnitudo yang terjadi pukul 00.04 WIB tersebut kemudian diikuti oleh sejumlah gempa susulan yang terdata hingga 29 kali.

Baca Juga: Info BMKG Gempa Terkini M 6,1 Pacitan Terasa di Jogja-Malang Kamis 8 Juni 2023, Pusat Gempa dan Gempa Susulan

Titik gempa Pacitan terletak pada koordinat 9,15° LS ; 110,64° BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 128 km arah Selatan Gunungkidul, DI Yogyakarta pada kedalaman 46 km.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x