BLT 2023 Rp 700 Ribu Cair ke UMKM yang NIK KTP Terdaftar di Link Ini, Bukan BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI

- 7 Juni 2023, 13:04 WIB
Ilustrasi Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai KTP, BPUM 2023 kapan cair, dan daftar online BLT UMKM.
Ilustrasi Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai KTP, BPUM 2023 kapan cair, dan daftar online BLT UMKM. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai KTP, BPUM 2023 kapan cair, dan daftar online BLT UMKM.

Ketahui BLT di 2023 sebesar Rp 700 ribu cair ke UMKM yang NIK KTP-nya terdaftar di link resmi berikut, bukan BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) adalah sebuah program yang diinisiasi oleh pemerintah pada tahun 2020, ditujukan sebagai langkah konkret penanganan krisis ekonomi akibat pandemi COVID-19.

Program ini difokuskan pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), sektor yang sangat terpukul oleh pandemi, dan dikelola langsung oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM).

Baca Juga: Pengumuman! UMKM Bisa Dapat BLT Rp 3 Juta Tanpa Terdaftar BPUM BRI eform.bri.co.id Juni 2023, Daftar Di Sini

Pada tahap awal, BPUM memberikan bantuan sebesar Rp 2,4 juta kepada tiap UMKM yang memenuhi kriteria. Dalam perjalanannya, BPUM berhasil memberikan pernafasan bagi jutaan UMKM yang menghadapi tantangan ekonomi.

Di tahun 2021, meskipun nominal bantuan diperkecil menjadi Rp 1,2 juta, program ini tetap berhasil mencapai 12 juta penerima, sama seperti jumlah penerima di tahun sebelumnya.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x