Hari Raya Idul Adha 2023 Tanggal Berapa? NU dan Muhammadiyah Sama Tidak, Ini Jadwal Sidang Isbat

- 6 Juni 2023, 14:00 WIB
Ilustrasi - Hari raya Idul Adha 2023 tanggal berapa, apakah NU dan Muhammadiyah sama, cek juga jadwal sidang isbat di sini.
Ilustrasi - Hari raya Idul Adha 2023 tanggal berapa, apakah NU dan Muhammadiyah sama, cek juga jadwal sidang isbat di sini. /PIXABAY/@mohamed_hassan

BERITA DIY - Simak informasi hari raya idul adha 2023 tanggal berapa, cek apakah tanggal lebaran idul adha NU dan Muhammadiyah tahun ini sama atau tidak berikut ini.

Memasuki bulan Juni 2023, banyak masyarakat yang mulai bertanya-tanya kapan dan tanggal berap hari raya idul adha 2023 akan diperingati.

Terlebih sudah banyak pedagang hewan kurban yang mulai mempromosikan hewan sapi dan kambing yang biasanya digunakan untuk kurban di hari raya idul adha.

 

Tak hanya itu, pertanyaan seputar apakah hari raya idul adha versi pemerintah, NU dan Muhammadiyah tahun 2023 ini akan sama atau jatuh pada hari yang sama atau tidak juga menjadi pertanyaan.

Baca Juga: Jadwal Idul Adha Pemerintah dan Muhammadiyah Beda? Kapan Tanggal Perayaannya?

Terlebih mengingat pada tahun 2022 yang lalu, penetapan hari raya idul adha versi NU dan Muhammadiyah mengalami perbedaan. Begitu pula dengan penetapan hari raya idul fitri 1444 H atau 2023 kemarin.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x