Jadwal Multilateral Naval Exercise Komodo MNEK 2023 di Makassar Diikuti Angkatan Laut dari 36 Negara

- 5 Juni 2023, 20:48 WIB
Ilustrasi. Jadwal Multilateral Naval Exercise Komodo atau MNEK 2023 digelar di Makassar, Sulawesi Selatan yang diikuti Angkatan Laut dari 36 negara.
Ilustrasi. Jadwal Multilateral Naval Exercise Komodo atau MNEK 2023 digelar di Makassar, Sulawesi Selatan yang diikuti Angkatan Laut dari 36 negara. /UNSPLASH/@bmorris_

BERITA DIY - Berikut informasi jadwal Multilateral Naval Exercise Komodo atau MNEK 2023 digelar di Makassar, Sulawesi Selatan yang diikuti Angkatan Laut dari 36 negara.

Latihan gabungan nonperang, Multilateral Naval Exercise Komodo 2023, berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan. Peserta latihan berasal dari 36 negara dan berpusat di Selat Makassar.

Kegiatan MNEK 2023 ini bertujuan memperkuat kerja sama maritim regional, penanggulangan bencana, dan operasi kemanusiaan antara TNI AL dan negara-negara sahabat.

Dilansir dari ANTARA, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono membuka kegiatan dengan tema "Partnership To Recover and To Rise Stronger" di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar, pada hari Senin, 5 Juni 2023.

Baca Juga: Jelang Lebaran Idul Fitri 2023, TNI Angkatan Laut Buka Pendaftaran Mudik Gratis! Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Dijadwalkan kegiatan MNEK 2023 akan berlangsung hingga Rabu, 7 Juni 2023. Pelatihan nonperang Multilateral Naval Exercise Komodo 2023 ini diikuti beberapa negara besar termasuk Amerika Serikat.

Negara-negara yang mengikuti kegiatan ini antara lain Amerika Serikat, Australia, Brasil, Brunei Darussalam, Bangladesh, Kamboja, Kanada, China, Chile, Fiji, India, Inggris, Jepang, Kenya, Korea Selatan, Malaysia, Myanmar, Selandia Baru, Belanda, Oman, Filipina, Pakistan, Perancis, Papua Niugini, Qatar, Singapura, Sri Lanka, Spanyol, Rusia, Thailand, Turki, Timor Leste, United Kingdom, dan Vietnam.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x