Apa Itu Inovasi Asesmen Interaktif, Membuat Situasi Belajar Menjadi Kondusif Ini Jenisnya

- 5 Juni 2023, 18:15 WIB
Ilustrasi - Inovasi asesmen interaktif, membuat situasi belajar menjadi kondusif. Siswa lebih mudah memahami dan menjadi kreatif dalam kegiatan belajar.
Ilustrasi - Inovasi asesmen interaktif, membuat situasi belajar menjadi kondusif. Siswa lebih mudah memahami dan menjadi kreatif dalam kegiatan belajar. /www.freepik.com/@freepik

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai inovasi asesmen interaktif yang membuat situasi belajar menjadi kondusif. 

Asesmen interaktif adalah pendekatan dalam evaluasi dan pengukuran kemampuan dan pengetahuan siswa melalui interaksi langsung. Inovasi asesmen interaktif adalah salah satu inovasi yang memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan efektivitas dan keberlanjutan proses evaluasi.

Pada era digital yang terus berkembang, dunia pendidikan juga mengalami perubahan besar-besaran. Salah satu aspek penting yang mengalami perubahan adalah metode asesmen atau evaluasi belajar siswa. 

Tujuan utama asesmen interaktif ini yaitu untuk mengukur kemampuan siswa dalam memecahkan masalah. Siswa diajak untuk berpikir kritis, bekerjasama, dan berkomunikasi secara efektif.

Baca Juga: Link Simulasi Online ANBK Kelas 5 SD, Ini Jenis Tes dan Jadwal Lengkap Asesmen Nasional 2022

Selain itu, asesmen interaktif juga memberikan umpan balik yang cepat dan relevan bagi siswa dan guru. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan proses dan hasil belajar secara keseluruhan.

Inovasi asesmen interaktif yang dapat digunakan adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x