BPNT 2023: Pemilik NIK KTP Ini Dapat BLT Rp 2,4 Juta jika Punya Tanda Lolos di Link Resmi

- 5 Juni 2023, 16:21 WIB
Ilustrasi - Informasi BPNT 2023 mulai dari cara cek daftar penerima hingga tanda lolos yang didapat di link resmi.
Ilustrasi - Informasi BPNT 2023 mulai dari cara cek daftar penerima hingga tanda lolos yang didapat di link resmi. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Ketahui informasi BPNT 2023 akan didapat oleh pemilik NIK KTP yang punya tanda lolos di link resmi agar BLT Rp 2,4 juta cair.

BPNT merupakan singkatan dari Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) yang merupakan lanjutan bantuan dari pemerintah untuk keluarga miskin yang namanya terdaftar di link resmi.

Berbeda dengan BPNT 2022 yang akan disalurkan melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) lalu bisa dibelanjakan dalam bentuk sembako di e-warong.

Pada tahun 2023 ini, BPNT akan disalurkan berupa uang yang cair rapel dua bulan sekaligus, bulan Juni 2023 merupakan pencairan rapel dua bulan bersama bulan Mei.

Baca Juga: Siap-siap! Bansos PKH dan BPNT Cair Lagi Juni 2023 Cuma ke Pemilik KTP Ini, Cek Penerima di Link Resmi Ini

Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang memiliki total Rp 2,4 juta ini disalurkan secara bertahap, setiap bulannya Rp 200 ribu.

Sehingga jika nama Anda terdaftar sebagai penerima di link resmi akan mendapatkan Rp 200 ribu yang cair melalui Kantor pos atau Bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri, atau BTN) milik penerima.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x