Tol Jakarta - Cibadak Sudah Sampai Mana dan Kapan Beroperasi? Ini Lokasi Gerbang Tol di Cibadak Sukabumi

- 5 Juni 2023, 16:06 WIB
Tol fungsional Bocimi saat arus mudik lebaran 2023 - Info tol Jakarta - Cibadak sudah sampai mana, dan kapan beroperasi, serta lokasi gerbang tol di Cibadak - Sukabumi.
Tol fungsional Bocimi saat arus mudik lebaran 2023 - Info tol Jakarta - Cibadak sudah sampai mana, dan kapan beroperasi, serta lokasi gerbang tol di Cibadak - Sukabumi. /ANTARA/Arif Firmansyah

BERITA DIY - Tol Jakarta - Cibadak sudah sampai mana dan kapan beroperasi? Simak lokasi gerbang tol di Cibadak - Sukabumi.

Warga kota Jakarta bersiap untuk menuju Sukabumi, Jawa Barat dengan lebih lancar dan cepat. Pasalnya, kini jalur Ciawi-Sukabumi tak lama lagi akan tersambung penuh dengan tol tepatnya pada 2024.

Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi atau Bocimi merupakan tol yang akan mempercepat akses masyarakat dari Jakarta yang akan menuju Sukabumi.

 

Pada arus mudik lebaran 2023, ruas tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 2 Cigombong-Cibadak sudah mulai beroperasi secara fungsional sepanjang 11,9 km. Seksi 2 sendiri menjadi alternatif penghubung jalur Lintas Pantai Selatan (Pansela) Jawa di Wilayah Jawa Barat, tepatnya jalur Pansela Pelabuhan Ratu.

Baca Juga: Peta Jalan Tol Sentul Selatan - Karawang Barat, Kapan Dibangun? Ini Rute yang Dilalui dan Rincian Konstruksi

Adanya tol Bogor - Ciawi- Sukabumi dapat mengurangi waktu tempuh perjalanan ke Jakarta ke Sukabumi dan begitu pula sebaliknya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x