Kapan Idul Adha 2023 Muhammadiyah dan Pemerintah? Ini Jadwal Libur SKB 3 Menteri, Ada Cuti Bersama?

- 5 Juni 2023, 08:37 WIB
Kapan Idul Adha 2023 Muhammadiyah dan Pemerintah? Simak jadwal libur nasional SKB 3 Menteri dan apakah ada cuti bersama.
Kapan Idul Adha 2023 Muhammadiyah dan Pemerintah? Simak jadwal libur nasional SKB 3 Menteri dan apakah ada cuti bersama. /Freepik/pikisuperstar

BERITA DIY - Kapan Idul Adha 2023 Muhammadiyah dan Pemerintah? Simak jadwal libur SKB 3 Menteri dan apakah ada cuti bersama.

Saat ini banyak yang mencari tahu kapan Idul Adha 2023 mengingat sudah banyak informasi mengenai hewan qurban yang beredar.

Berikut ini informasi jadwal penetapan Idul Adha 2023 versi Muhammadiyah dan pemerintah serta jadwal libur SKB 3 Menteri.

 

Sebagaimana diketahui, Idul Adha jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah yang juga dikenal dengan sebutan Hari Raya Haji atau Lebaran Haji. Pada hari tersebut, umat Islam biasanya melaksanakan wukuf di Arafah dalam rangkaian ibadah haji.

Baca Juga: Contoh Proposal Pengajuan Hewan Qurban Idul Adha 1444 H dan Cara Buat Surat Permohonan Bantuan

Selain lebaran haji, Idul Adha juga dikenal dengan nama Idul Qurban karena pada hari tersebut, umat Islam yang mampu daoat menyembelih hewan qurban sebagai simbol ketakwaan dan kecintaan kita kepada Allah SWT.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x