Doa Melempar Jumrah Ula, Wustha, Aqabah yang Bisa Dibaca Saat Ibadah Haji, Tulisan Arab, Latin, dan Artinya

- 3 Juni 2023, 16:00 WIB
Ilustrasi- Ibadah Haji, doa melempar jumrah baik Ula, Wustha, atau Aqabah yang bisa dibaca saat ibadah haji, dengan tulisan Arab, latin, dan artinya.
Ilustrasi- Ibadah Haji, doa melempar jumrah baik Ula, Wustha, atau Aqabah yang bisa dibaca saat ibadah haji, dengan tulisan Arab, latin, dan artinya. /Pexels.com/@Konevi
 
BERITA DIY - Berikut doa melempar jumrah baik Ula, Wustha, atau Aqabah yang bisa dibaca saat ibadah haji, dengan tulisan Arab, latin, dan artinya.
 
Jamaah perlu untuk mengetahui doa melempar jumrah yang akan dilakukan saat ibadah haji, karena wajib untuk dilakukan.
 
Pada artikel ini akan tersaji doa melempar jumrah, lengkap dengan doa sesudahnya dengan tulisan Arab, latin, dan artinya. 
 

 
Ibadah melempar jumrah adalah salah satu ritual penting dalam haji, inilah doa lempar jumrah Ula, Wustha, dan Aqabah.
 
 
Ibadah melempar jumrah akan dilakukan di daerah Mina, dekat kota suci Mekah, dan wajib untuk dilakukan setiap jamaah haji.
 
 
 
Saat melempar jumrah, ada doa yang dapat dibaca oleh jamaah haji, karena ritual ini merupakan simbol untuk menolak godaan dan nafsu syaitan.
 
Selain itu, melempar jumrah juga dilakukan untuk mengikuti jejak Nabi Ibrahim As, yang menolak godaan syaitan saat diuji oleh Allah SWT.
 
Berikut adalah doa melempar jumrah Ula, Wustha, maupun Aqabah, dengan tulisan Arab, latin, dan artinya dalam bahasa Indonesia.
 
 
 
Doa Melempar Jumrah
 
بِسْمِ اللهِ وَاللهُ أَكْبَرُ رَجْمًا لِلشَّيَاطِينِ وَرِضًا لِلَّرْحْمَنِ اللَّهُمَّ اجْعَلْ حَجًّا مَبْرُورًا وَسَعْياً مَشْكُورًا
 
Bismillaahi wallahu akbar, rajman lisysyayaathiini wa ridhan lirrahmaani allhummaj’al hajjan mabruuran wa sa’yan masykuuran.
 
Artinya: Dengan menyebut nama Allah, Allah Maha Besar. Laknat bagi setan dan keridhaan bagi Allah yang Maha Kasih. Ya Allah, jadikanlah hajiku ini diterima dan sa’iku ini disyukuri.
 
 
Doa Setelah Melempar Jumrah
 
الْحَمْدُ لَِّلهِ حَمْدًا كَثِيرًا طَيِّبًا مُبَارَكًا فِيهِ اللَّهُمَّ لَا أُحْصِى ثَنَاءً عَلَيْكَ أَنْتَ كَمَا أَثْنَيْتَ عَلَى نَفْسِكَ. اللَّهُمَّ إِلَيْكَ أَفَضْتَ وَمِنْ عَذَابِكَ أَشْفَقْتُ َوإِلَيْكَ رَغِبْتُ وَمِنْكَ رَهِبْتَ فَاقْبِلْ نُسُكِي وَأَعْظِمْ أَجْرِي وَارْحِمْ تَضَرُّعِي وَاقْبَلْ تَوْبَتِي وَأَِقلَّ عَثَرَتِي وَاسْتَجِبْ تَوْبَتِي وَأَعْطِنِي سُؤْلِى. اللَّهُمَّ اجْعَلْهُ حَجًّا مَبْرُورًا وَسَعْيًا مَشْكُورًا
 
Alhamdu lillaahi hamdan kastiiran thayyiban mubaarakan fiih. Allahumma laa uhshii tsanaa’an ‘alaika arta kamaa atsnaita ‘alaa nafsika. Allahumma ilaika afadhtu wa min ‘adzaabika asyfaqtu wa aqilla ‘atsaratii wastajib da’watii wa a’thinii su’lii. Allahummaj’alhu hajjan mabruuran wa sa’yan masykuuran.
 
 
 
Artinya; Segala puji bagi Allah, pujian yang banyak lagi baik dan membawa berkah di dalamnya. Ya Allah, sekali-kali kami tidak mampu mencakup segala macam pujian untuk-Mu, sesuai pujian-Mu atas diri-Mu. Ya Allah, hanya kepada-Mu aku berserah, dari siksa-Mu aku memohon belas kasihan, dan kepada-Mu aku berharap dan aku takut, terimalah ibadahku, perbesarlah pahalaku, kasihanilah kerendahan hatiku, terimalah taubatku, perkecillah kekeliruanku, perkenankanlah permohonanku dan berikanlah permintaanku. Ya Allah, kabulkanlah, terimalah persembahan kami ini dan janganlah kami dijadikan orang-orang yang berdosa, tetapi masukkanlah kami dalam hamba-Mu yang saleh. wahai Tuhan Yang Paling Pengasih. Ya Allah, Tuhanku, jadikanlah hajiku ini haji yang mabrur dan sa’iku ini sebagai sa’i yang diterima.
 
Demikianlah doa melempar jumrah baik Ula, Wustha, atau Aqabah yang bisa dibaca saat ibadah haji, dengan tulisan Arab, latin, dan artinya.***

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x