Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak Hari Ini 3 - 4 Juni 2023 Terbaru, Berlaku Ganjil Genap dan One Way

- 3 Juni 2023, 06:52 WIB
Ilustrasi- Lalu lintas Puncak Bogor, jadwal terbaru buka tutup jalur Puncak Bogor hari Sabtu - Minggu, 3 - 4 Juni 2023, berlaku ganjil genap dan inilah jam one way.
Ilustrasi- Lalu lintas Puncak Bogor, jadwal terbaru buka tutup jalur Puncak Bogor hari Sabtu - Minggu, 3 - 4 Juni 2023, berlaku ganjil genap dan inilah jam one way. /Tangkap layar instagram.com/@tmcpolresbogor
 
BERITA DIY - Berikut jadwal terbaru buka tutup jalur Puncak Bogor hari Sabtu Minggu 3 - 4 Juni 2023, berlaku ganjil genap dan one way.
 
Bagi calon wisatawan ketahui jadwal terbaru buka tutup jalur Puncak Bogor akhir minggu ini, berlaku ganjil genap dan one way.
 
Sedangkan jadwal buka tutup jalur Puncak kerap mengalami perubahan, sesuai dengan ketentuan dari pihak berwajib setempat.
 

 
Seperti yang telah diketahui, bahwa Sat Lantas Polres Bogor biasa memberlakukan buka tutup jalur Puncak Bogor setiap akhir pekan.
 
 
Hal itu bertujuan untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di daerah wisata Puncak Bogor tersebut.
 
 
 
Dengan begitu, pengguna jalur Puncak Bogor perlu untuk memperhatikan jadwal buka tutup terbaru, agar tidak terjebak ganjil genap dan one way.
 
Apalagi minggu ini bertepatan dengan long weekend, dan telah diberlakukan buka tutup di jalur Puncak Bogor sejak Rabu, 31 Mei 2023 lalu.
 
Menurut jadwal dari Sat Lantas Polres Bogor, jalur buka tutup di Puncak Bogor akan diberlakukan ganjil genap dan one way satu arah hingga Minggu, 4 Juni 2023.
 
 
Sementara sampai hari Jumat, 2 Juni 2023, kepadatan masih dipantau normal dan telah diberlakukan satu arah dari Puncak ke Jakarta mulai pukul 13.30 WIB.
 
 
Sedangkan untuk puncak dari kemacetan diperkirakan akan terjadi pada hari Minggu,  4 Juni 2023, karena bertepatan dengan arus balik dari wisata Puncak Bogor.
 
Sebagai tambahan informasi, bahwa penerapan ganjil genap hanya berlaku untuk pengguna dari arah Jakarta ke Puncak, dan tidak untuk sebaliknya.
 
 
Adapun berikut jadwal terbaru buka tutup jalur Puncak Bogor akhir minggu ini, lengkap dengan jam one way.
 
Jadwal One Way Puncak Bogor
 
1. Pukul 08.00 - 12.00 WIB : biasanya akan diberlakukan satu arah atau one way ke Puncak
 
2. Pukul 13.30 - 16.00 WIB : biasanya akan diberlakukan satu arah atau one way satu arah ke Jakarta
 
 
 
Namun waktu tersebut bisa berubah sesuai dengan kebijakan pihak Sat Lantas Polres Bogor, dan melihat kondisi lalu lintas saat itu.
 
Maka dari itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan, alangkah baiknya untuk cek kondisi kendaraan, dan kesehatan sebelum waktu keberangkatan.
 
Demikianlah jadwal terbaru buka tutup jalur Puncak Bogor hari Sabtu dan Minggu 3 - 4 Juni 2023, berlaku ganjil genap dan one way.***

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x