Selamat! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 54 Telah Dibuka: Dapatkan Insentif hingga 4,2 Juta

- 2 Juni 2023, 16:13 WIB
Pendaftaran kartu prakerja gelombang 54 telah resmi dibuka pada Jumat 2 Juni 2023, dapatkan insentif hingga 4,2 juta. Cek cara daftarnya.
Pendaftaran kartu prakerja gelombang 54 telah resmi dibuka pada Jumat 2 Juni 2023, dapatkan insentif hingga 4,2 juta. Cek cara daftarnya. /www.instagram.com/@prakerja.go.id.

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 54. Cek cara daftarnya untuk dapatkan insentif hingga 4,2 juta.

Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan. Program ini ditujukan untuk para pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Dikutip dari laman www.prakerja.go.id program ini hanya boleh diikuti oleh maksimal 2 anggota keluarga dalam 1 KK. Semua masyarakat yang memenuhi syarat bisa mengikuti program Kartu Pra Kerja ini, kecuali yang sudah menjabat sebagai aparatur negara seperti anggota DPR, TNI, ASN, Polri, pekerja BUMN atau perangkat desa dan lain-lain.

Adapun insentif yang akan diterima peserta Kartu Prakerja gelombang 54 adalah sebesar Rp4.200.000, dengan rincian:

Baca Juga: Sudah Dibuka! Daftar Kartu Prakerja Gelombang 54 Sekarang, Login Prakerja.go.id Dapat Rp4,2 Juta

Biaya pelatihan sebesar Rp3.500.000.

Insentif biaya mencari kerja sebanyak satu kali sebesar Rp600.000.

Insentif pengisian survei evaluasi sebesar Rp50.000 yang akan diberikan paling banyak dua kali.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x