Jadwal Lengkap BLT PIP Cair dari Juni hingga Desember 2023, Input NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id Cek Penerima

- 2 Juni 2023, 15:06 WIB
Jadwal lengkap BLT PIP cair dari Juni hingga Desember 2023. Input NIK dan NISN di pip.kemdikbud.go.id untuk cek penerima.
Jadwal lengkap BLT PIP cair dari Juni hingga Desember 2023. Input NIK dan NISN di pip.kemdikbud.go.id untuk cek penerima. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Berikut tersedia informasi jadwal lengkap BLT PIP cair dari Juni hingga Desember 2023. Input NIK dan NISN di pip.kemdikbud.go.id untuk cek penerima.

BLT PIP merupakan bantuan pendidikan yang diberikan Kemdikbud Ristek kepada siswa SD, SMP, SMA dan SMK di seluruh Indonesia.

Tahun ini, pemerintah mengalokasikan anggaran lebih dari Rp 8,2 triliun untuk diberikan kepada 14.303.732 siswa dalam bentuk BLT PIP 2023.

Adapun besaran BLT PIP ini tergantung pada jenjang pendidikan. Bagi siswa SD mendapat Rp 450 ribu, siswa SMP Rp 750 ribu, siswa SMA dan SMK Rp 1 juta.

Baca Juga: Solusi BLT PIP 2023 Belum Cair Padahal NIK NISN Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, Ini Daftar Pencairan Terbaru

Kemdikbud memberikan BLT PIP 2023 hanya kepada siswa SD, SMP, SMA dan SMK yang memenuhi kriteria. Di antaranya adalah:

Anak sekolah kurang dari usia 6 tahun atau lebih dari 21 tahun; Bukan berasal dari keluarga miskin, rentan miskin: pemilik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), peserta Program Keluarga Harapan (PKH), yatim piatu, penyandang disabilitas, korban bencana alam/musibah; Bukan penerima KIP harus terdaftar sebagai peserta didik di lembaga pendidikan formal (SD/SMP/SMA/SMK) atau pun non formal (PKBM/SKB/LKP); serta Tidak memiliki KIP yang terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) lembaga pendidikan.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x