Contoh Teks Khutbah Jumat Singkat Padat Terbaru Tentang Sikap Toleransi dalam Agama Islam

- 2 Juni 2023, 08:20 WIB
Contoh teks khutbah jumat singkat, padat, terbaru tentang sikap toleransi dalam agama islam. Menyikapi perayaan hari raya Waisak, hari rayanya umat Budha.
Contoh teks khutbah jumat singkat, padat, terbaru tentang sikap toleransi dalam agama islam. Menyikapi perayaan hari raya Waisak, hari rayanya umat Budha. /UNSPLASH/Raka Dwi Wicaksana

BERITA DIY - Berikut merupakan informasi mengenai contoh teks khutbah jumat singkat, padat, terbaru tentang sikap toleransi dalam agama islam.

Khutbah jumat itu hukumnya wajib. Maka dari itu harus ada khotib yang menyampaikan khutbah jika sholat jumat akan diadakan.

Khutbah Jumat juga merupakan salah satu sarana untuk menyampaikan informasi dan perkembangan umat Islam saat ini. Hal ini agar umat Islam dapat menyikapi kondisi saat ini melalui sudut pandang Islam.

Hari ini adalah hari libur cuti bersama untuk memperingati hari waisak. Khotib bisa menyampaikan khutbah yang berisi tema toleransi dalam beragama. Berikut merupakan contoh teks pidatonya:

Baca Juga: Contoh Naskah Khutbah Jumat Singkat Terbaru 2023 Doa, Esensi Keberhasilan Umat Muslim sebagai Buah Ketakwaan

Assalamu ‘alaikum Warahmatullaahi wa barakatuh

إِنّ الْحَمْدَ لِلَّهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَسَيّئَاتِ أَعْمَالِنَا مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاّ اللهُ وَأَشْهَدُ أَنّ مُحَمّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُه

اَللهُمّ صَلّ وَسَلّمْ عَلى سيّدنا مُحَمّدٍ وَعَلى آلِهِ وِأَصْحَابِهِ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدّيْن.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x