Hore PIP 2023 Juni Cair Lagi! Cek Penerima Lewat HP: Dana Rp1 Juta Masuk ke ATM Jika Ada 2 Tanda Ini

- 1 Juni 2023, 17:00 WIB
Ilustrasi - PIP 2023 Juni cair lagi! Ini cara cek penerima lewat HP pakai NISN dan NIK, dana BLT Anak Sekolah Rp1 juta masuk ke ATM jika ada 2 tanda ini.
Ilustrasi - PIP 2023 Juni cair lagi! Ini cara cek penerima lewat HP pakai NISN dan NIK, dana BLT Anak Sekolah Rp1 juta masuk ke ATM jika ada 2 tanda ini. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Hore PIP 2023 Juni cair lagi! Ini cara cek penerima lewat HP pakai NISN dan NIK, dana BLT Anak Sekolah Rp1 juta masuk ke ATM jika ada 2 tanda ini. 

Anak sekolah baik siswa di SD, SMP, SMA, dan SMK sederajat berkesempatan dapat BLT dari Kemdikbud lewat program PIP 2023. PIP cair dengan nominal Rp450 ribu sampai Rp1 juta.

Sesuai jadwal, PIP 2023 termin 2 dijadwalkan cair antara Mei, Juni sampai September. Ikuti cara cek penerima PIP lewat HP pakai NISN dan NIK. Ada 2 tanda yang menjadi ciri bahwa dana sudah masuk ke ATM.

Program Indonesia Pintar (PIP) sudah direalisasikan sejak bertahun-tahun yang lalu. PIP menjadai salah satu bantuan untuk anak sekolah yang cair berupa uang tunai.

Baca Juga: Cek Status Penerima Bantuan PIP Kemdikbud 2023 Lewat HP, Uang Rp1 Juta Langsung Cair Jika Lakukan Ini

Uang tersebut diberikan satu kali tiap tahunnya. PIP cair lewat Bank BRI untuk anak SD dan SMP, lewat Bank BNI untuk siswa SMA dan SMK. Lalu cair di Bank BSI untuk penerima di daerah Provinsi Aceh.

Setiap tahunnya, Kemdikbud akan memberikan bantuan ini kepada jutaan siswa yang memiliki keterbatasan ekonomi. Tujuannya agar siswa tersebut tetap dapat melanjutkan sekolah.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x