Kartu Jakarta Pintar Itu Apa? Cara Cek KJP 2023 dan KJMU Tahap 1 Pakai NIK di kjp.jakarta.go.id

- 31 Mei 2023, 21:18 WIB
Info Kartu Jakarta Pintar itu apa fungsinya? Serta cara cek KJP 2023 dan KJMU tahap 1 pakai NIK siswa di kjp.jakarta.go.id.
Info Kartu Jakarta Pintar itu apa fungsinya? Serta cara cek KJP 2023 dan KJMU tahap 1 pakai NIK siswa di kjp.jakarta.go.id. /Tangkap layar kjp.jakarta.go.id

 

BERITA DIY - Masih banyak yang mencari tahu Kartu Jakarta Pintar itu apa fungsinya? Serta cara cek KJP 2023 dan KJMU tahap 1 pakai NIK di kjp.jakarta.go.id.

Kartu Jakarta Pintar (KJP 2023) adalah program pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bertujuan untuk memberikan bantuan pendidikan kepada siswa-siswa di Jakarta. Sementara Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) adalah beasiswa bagi mahasiswa ber-KTP DKI Jakarta selama satu semester.

Melalui program KJP 2023, siswa-siswa dapat mendapatkan manfaat berupa bantuan biaya pendidikan, seperti biaya sekolah, buku, seragam, dan kegiatan ekstrakurikuler.

 

Program KJP 2023 ditujukan untuk siswa-siswa dari tingkat pendidikan dasar (SD/MI), menengah (SMP/MTs), hingga tingkat pendidikan menengah atas (SMA/SMK/MA).

Baca Juga: Selamat, Login kjp.jakarta.go.id Cek Status Penerima 2023, Bantuan KJP Plus Tahap 1 Cair ke Siswa INI

Tujuan utama dari program KJP 2023 adalah untuk mendorong partisipasi dan pemerataan akses pendidikan di Jakarta, sehingga semua siswa memiliki kesempatan yang sama dalam mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x