Cek KTP! NIK yang Masuk Daftar Ini Dapat BLT Rp 3 Juta Mei 2023 Tanpa Terdaftar Link BPUM BRI eform.bri.co.id

- 30 Mei 2023, 11:23 WIB
Ilustrasi cek penerima BPUM BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id 2023 isi nomor KTP, BPUM 2023 kapan cair dan daftar BLT UMKM.
Ilustrasi cek penerima BPUM BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id 2023 isi nomor KTP, BPUM 2023 kapan cair dan daftar BLT UMKM. /Tangkapan layar: bankriaukepri.co.id/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima BPUM BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id 2023 isi nomor KTP, BPUM 2023 kapan cair dan daftar BLT UMKM.

Ketahui tak perlu cek penerima BPUM BNI di banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id 2023, UMKM yang terdaftar di link resmi pasti dapat Rp 3 juta.

Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan sejak tahun 2020 telah menimbulkan dampak luas dan signifikan pada berbagai sektor, salah satunya adalah sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Menghadapi kondisi ini, pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UMKM meluncurkan program Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) sebagai langkah mitigasi dampak pandemi.

Baca Juga: 3 Tanda UMKM Dapat Bantuan Rp 600 Ribu di Mei 2023, Cek Daftar Penerima Tak di BPUM BRI eform.bri.co.id & BNI

BPUM pertama kali digulirkan pada tahun 2020 dengan nominal bantuan sebesar Rp 2,4 juta per UMKM. Tujuan utama program ini adalah untuk memberikan bantuan finansial kepada UMKM yang terkena dampak langsung dari pandemi Covid-19, serta mendorong produktivitas dan pertumbuhan mereka di tengah krisis.

Kementerian Koperasi dan UMKM bertanggung jawab dalam pengelolaan program ini, termasuk penyeleksian penerima, penyaluran bantuan, dan monitoring efektivitas program. Sebanyak 12 juta UMKM di Indonesia berhasil mendapatkan bantuan ini pada tahun pertamanya.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x