Cara Menaikkan Trombosit dengan Cepat dan Alami, Ini Makanan yang Perlu Dihindari Pengidap Leukimia

- 29 Mei 2023, 15:49 WIB
Ilustrasi. Cara menaikkan trombosit dengan cepat dan alami, ini makanan yang perlu dihindari. Cek infonya di sini.
Ilustrasi. Cara menaikkan trombosit dengan cepat dan alami, ini makanan yang perlu dihindari. Cek infonya di sini. /PIXABAY/@RobinHiggins

BERITA DIY – Simak informasi cara menaikkan trombosit dengan cepat dan alami, ini makanan yang perlu dihindari pengidap Leukimia. Penjelasannya tersedia di sini.

Trombosit adalah salah satu jenis sel darah yang penting dalam proses pembekuan darah. Di mana trombosit diproduksi di sumsum tulang.

Diketahui trombosit memiliki peran utama dalam mencegah pendarahan yang berlebihan saat terjadi luka atau cedera. Selain itu, trombosit juga berperan dalam sistem kekebalan tubuh.

Namun, terkadang trombosit turun dan menyebabkan seseorang harus dirawat di rumah sakit. Di mana trombosit dapat dinaikan dengan mengonsumsi beberapa makanan yang berfungsi untuk menaikkan sel darah tersebut.

Baca Juga: Makanan untuk Meningkatkan Trombosit Darah, Atasi Trombositopenia dengan Cepat: Pakai Telur hingga Nanas

Terdapat beberapa jenis makanan yang dapat dikonsumsi pasien untuk menaikkan trombosit dengan alami pada artikel ini.

Sebagai informasi, jumlah trombosit normal adalah 150.000 sampai 450.000 ribu per mikroliter. Trombosit bisa turun karena menderita penyakit leukemia, demam berdarah, cacar air, dan Hepatitis C.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: ciputrahospital.com Healtline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x