PPG Prajabatan Tahun 2023 Dibuka Hari Ini, Berikut Alur Pendaftaran, Jadwal Seleksi, dan Struktur Kurikulum

- 29 Mei 2023, 12:35 WIB
PPG prajabatan tahun 2023 dibuka hari ini, Senin, 29 mei. Berikut alur pendaftaran, jadwal seleksi, dan struktur kurikulum mata kuliah.
PPG prajabatan tahun 2023 dibuka hari ini, Senin, 29 mei. Berikut alur pendaftaran, jadwal seleksi, dan struktur kurikulum mata kuliah. /Pixabay/LeeJeongSoo

BERITA DIY – PPG Prajabatan Tahun 2023 secara resmi sudah dibuka pada hari ini, Senin, 29 Mei 2023. Berikut alur pendaftaran, jadwal seleksi lengkap, dan struktur kurikulumnya.

Kabar gembira bagi lulusan Sarjana dan Diploma IV dari kependidikan maupun nonkependidikan calon guru bisa mendapatkan Sertifikat Pendidik pada pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah dengan mengikuti PPG Prajabatan Tahun 2023.

Pemerintah memberikan kesempatan terbaik bagi lulusan Pendidikan Profesi Guru agar memiliki bekal kompetensi yang mumpuni dalam mengajar peserta didik melalui program PPG Prajabatan Tahun 2023.

Selama mengikuti PPG Prajabatan Tahun 2023, guru pemula akan mempelajari sebanyak 32 SKS mata kuliah inti, 4 SKS mata kuliah selektif, dan 2 SKS mata kuliah elektif.

Baca Juga: Jadwal Pendaftaran dan Persyaratan PPG Prajabatan 2023

Berikut untuk disimak baik-baik alur pendaftaran, jadwal seleksi, dan struktur kurikulum yang dikutip BERITA DIY dari laman resmi Ppg.kemdikbud.go.id agar tidak ketinggalan informasi.

Alur Pendaftaran PPG Prajabatan Tahun 2023

1. Registrasi/Login SimPKB dengan menggunakan NIK.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x