Jadwal Pendaftaran dan Persyaratan PPG Prajabatan 2023

- 29 Mei 2023, 11:30 WIB
Pendaftaran PPG Prajabatan Dimulai 31 Mei 2023, ini persyaratannya.
Pendaftaran PPG Prajabatan Dimulai 31 Mei 2023, ini persyaratannya. /Instagram @ppgkemendikbud

BERITA DIY - Ketahui informasi lengkap jadwal pendaftaran dan persyaratan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan tahun 2023, kapan akan mulai dibuka serta di mana pendaftaran dibuka.

Dirjen GTK Kemendikbudristek kembali akan membuka pendaftaran Program PPG Prajabatan pada tahun 2023 ini. Informasi kapan gelombang pertama tahun 2023 akan dibuka pun banyak dicari oleh masyarakat.

Sebagai informasi PPG Prajabatan merupakan program pendidikan yang diselenggarakan setelah program sarjana atau sarjana terapan bagi calon guru untuk mendapatkan sertifikat pendidik.

PPG Prajabata ini bertujuan untuk mewujudkan keseimbangan kebutuhan dan pemenuhan guru secara kuantitas dan kualitas. Lantas, kapan pendaftaran PPG Prajabatan 2023 akan mulai dibuka? Berikut informasinya.

Baca Juga: PPG Dalam Jabatan dan PPG Prajabatan 2023 Segera Dibuka! Link Download PDF Dokumen Persyaratan di Sini

Rencananya program PPG Prajabatan 2023 akan mulai dibuka pada tanggal 29 Mei 2023. Namun kemudian melalui akun Instagram @ppgkemendikbud diketahui terdapat perubahan jadwal pendaftaran.

Dalam postingan terakhir yang diunggah akun Instagram @ppgprajabatan pada Senin, 29 Mei 2023, diketahui PPG Prajabatan akan dibuka tiga hari lagi. Artinya pendaftaran baru akan dimulai pada tanggal 31 Mei 2023 mendatang

"Halo Sahabat PPG! Indonesia Memanggilmu untuk turut berkontribusi menjadi Generasi Guru Baru Indonesia melalui PPG Prajabatan. segera dibuka, 3 hari lagi. Siapkan dirimu!" tulis caption unggahan Instagram @ppgprajabatan.

Adapun jadwal lengkap seleksi pendaftaran PPG Prajabatan 2023 masih belum tersedia. Namun Anda bisa cek secara berkala informasinya melalui laman ppg.kemdikbud.go.id.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: Instagram @ppgkemendikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x