Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 dan Cara Agar Siswa KIP SD SMP SMA Gagal Cair Bisa Ambil Rp1 Juta di ATM

- 28 Mei 2023, 19:10 WIB
Nama penerima PIP Kemdikbud 2023 termin 2 dan cara agar siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK yang gagal cair bisa ambil uang Rp1 juta di ATM.
Nama penerima PIP Kemdikbud 2023 termin 2 dan cara agar siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK yang gagal cair bisa ambil uang Rp1 juta di ATM. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Ketahui informasi di sini mengenai nama penerima PIP Kemdikbud 2023 termin 2 dan cara agar siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK yang gagal cair bisa ambil uang Rp1 juta di ATM.

Siswa SD hingga SMA penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa dapat pencairan PIP termin 2 yang cair di ATM SimPel BRI dan BNI bagi NIK dan NISN nya sudah tertera menjadi penerima.

Dana PIP Kemdikbud 2023 berkisar antara Rp 450 ribu hingga Rp1 juta yang khusus cair ke siswa pemilik Kartu Indonesia Pintar atau KIP yang sudah jadi nominasi penerima termin 1 hingga 3.

Silakan akses pip.kemdikbud.go.id untuk ketahui nama penerima PIP Kemdikbud 2023 agar bisa cair di ATM. Ketahui juga penyebab gagal cair dan cara agar siswa gagal dapat Rp1 juta bisa ditransfer ke ATM oleh pemerintah.

Baca Juga: Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023: NIK NISN Siswa KIP yang Dapat 2 Tanda Ini Cair Termin 2 di ATM, KLIK LINK INI

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang berada dalam kondisi miskin atau rentan miskin berhak mendapatkan uang PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp1 juta.

Bantuan Langsung Tunai atau BLT PIP Kemdikbud 2023 tersebut memang diperuntukkan untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK agar tidak putus sekolah serta menunjang fasilitas pendidikan.

Namun tidak semua siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang dalam kondisi itu bisa mendapatkan PIP dengan faktor yang beranekaragam seperti tidak terdaftar di DTKS atau Dapodik.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x