9 Contoh Sajak Sunda Pendek 2-3 Bait Tentang Guru dan Alam, Puisi Menyentuh Hati Singkat Lengkap Artinya

- 28 Mei 2023, 16:17 WIB
Ilustrasi. 9 contoh sajak Sunda pendek 2-3 bait tentang guru dan alam, puisi menyentuh singkat dan artinya dalam bahasa Indonesia.
Ilustrasi. 9 contoh sajak Sunda pendek 2-3 bait tentang guru dan alam, puisi menyentuh singkat dan artinya dalam bahasa Indonesia. /Unsplash/Green Chameleon

 

BERITA DIY - Di sini ada 9 contoh sajak Sunda pendek 2-3 bait tentang guru, puisi menyentuh singkat dan artinya dalam bahasa Indonesia.

Dalam kurikulum pendidikan hari ini, mata pelajaran muatan lokal akan disesuaikan dengan daerah tempat tinggal siswa. Misal, anak bersekolah di Jawa Barat, ia akan menerima pelajaran bahasa sunda.

Termasuk dalam pelajaran bahasa Sunda, siswa akan diberi tugas membuat sajak Sunda 2 bait atau 3 bait. Disesuaikan dengan uji kompetnensi dan kemampuan siswa.

 

Meski demikian, tidak banyak siswa yang terlahir di Jawa Barat paham dengan bahasa Sunda, terlebih untuk membuat sajak sunda pendek.

Baca Juga: Arti Ajojing Ala Ala Ajojing Artinya dalam Bahasa Sunda Singkatan Apa? Ini Versi Lirik Lagu Rhoma Irama

Oleh karena itu, pada artikel ini akan ada contoh sajak Sunda 2 baik dan 3 bait secara singkat. Puisi akan lengkap dengan artinya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x