Tak Perlu Cek Penerima BPUM eform.bri.co.id dan banpresbpum.id 2023, Isi Nomor KTP Kesini Bisa Dapat Rp 3 Juta

- 28 Mei 2023, 11:23 WIB
Ilustrasi cara cek penerima BPUM BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id isi nomor KTP, BLT UMKM 2023 kapan cair dan daftar online BPUM.
Ilustrasi cara cek penerima BPUM BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id isi nomor KTP, BLT UMKM 2023 kapan cair dan daftar online BPUM. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BPUM BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id isi nomor KTP, BLT UMKM 2023 kapan cair dan daftar online BPUM.

Ketahui tak perlu cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id 2023, isi nomor KTP ke link resmi berikut bisa dapat bantuan Rp 3 juta.

Program Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM), sebuah inisiatif yang dikelola oleh Kementerian Koperasi dan UKM, pertama kali diperkenalkan pada tahun 2020 sebagai respon terhadap dampak ekonomi dari pandemi Covid-19.

BPUM ditujukan untuk membantu UMKM yang mengalami kesulitan dalam menjalankan usaha mereka akibat pandemi. Pada 2020, nominal bantuan yang diberikan adalah Rp 2,4 juta per penerima.

Baca Juga: BLT Rp 600 Ribu Cair ke UMKM yang Dapat SMS hingga Terdaftar di Link Ini Mei 2023, Bukan BPUM eform.bri.co.id

Ini merupakan angin segar bagi para pelaku UMKM yang sedang berjuang menghadapi situasi ekonomi yang tidak menentu. Total penerima BPUM pada tahun itu mencapai 12 juta penerima.

Namun, di tahun 2021, nominal bantuan BPUM mengalami penurunan menjadi Rp 1,2 juta. Meskipun nominalnya berkurang, jumlah total penerima masih tetap sama, yaitu 12 juta penerima.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x