5 Tips Cara Alami Mematangkan Pisang dengan Cepat Tanpa Karbit dan Cairan Kimia Ethrel Pakai Alat Sederhana

- 24 Mei 2023, 17:25 WIB
Ilustrasi. Penjelasan 5 tips cara alami mematangkan pisang dengan cepat tanpa karbit dan cairan kimia ethrel pakai alat sederhana
Ilustrasi. Penjelasan 5 tips cara alami mematangkan pisang dengan cepat tanpa karbit dan cairan kimia ethrel pakai alat sederhana /PIXABAY/@Mohann

 

BERITA DIY- Berikut ini 5 tips cara alami mematangkan pisang dengan cepat tanpa karbit dan cairan kimia ethrel, alat dan bahan mudah ditemui di rumah masing-masing.

Ada berbagai jenis pohon dan buah pisang yang tumbuh dengan subur di Indonesia seperti pisang kepok, pisang ambon, pisang raja, pisang tanduk dan lainnya.

Semua jenis buahnya bisa matang secara alami di pohon tanpa perlu di karbit atau memakai jat serta cairan kimia seperti ethrel atau etilen.

Selain itu secara tradisional ada cara yang biasa dipakai untuk membantu proses mematangkan pisang bahan dan alat yang dipakai juga cukup sederhana.

Baca Juga: Rekomendasi Buah yang Bisa Menurunkan Berat Badan dengan Cepat, Buat Jadi Jus atau Makan Biasa Rendah Kalori

Mematangkan pisang dengan cepat dengan bantuan karbit atau cairan kimia ethrel sebenarnya masih bisa dilakukan dengan syarat ketentuan berlaku.

Dikutip dari pertanian.jogjakota.go.id, penggunaan cairan kimia ethrel untuk membuat buah matang ada aturan dan batasnya masing-masing.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x