Barang Apa Saja yang Tidak Boleh Dibawa di Dalam Kabin Pesawat, Cairan Parfum dan Deodoran Dilarang?

- 22 Mei 2023, 14:21 WIB
Apa saja barang yang tidak boleh dan boleh dibawa di dalam kabin pesawat. Cairan parfum, deodoran dilarang. Tidak dengan HP serta laptop.
Apa saja barang yang tidak boleh dan boleh dibawa di dalam kabin pesawat. Cairan parfum, deodoran dilarang. Tidak dengan HP serta laptop. /PIXABAY/ juno1412-582 images

BERITA DIY - Yuk simak barang apa saja yang tidak boleh dibawa di dalam kabin pesawat, apakah cairan parfum dan deodoran dilarang?

Pesawat terbang menjadi salah satu transportasi yang penuh aturan. Namun, peraturan seperti barang bawaan adalah sebagai cara peningkatan keamanan dan keselematan seluruh penumpah dan kru pesawat.

Ada aturan tentang apa saja barang yang tidak boleh dibawa di kabin pesawat. Berdasar Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor PM 185 Tahun 2015.

 

Sejumlah barang yang dilarang dibawa ke kabin sudah diteliti bisa menimbulkan ketidaknyamanan bagi para penumpang. Pengguna domestik maupun luar negeri.

Baca Juga: Daftar Barang yang Tidak Boleh Dibawa Naik Pesawat dan Kereta, Apa Aja?

Apa saja barang yang dilarang dibawa ke dalam kabin?

1. Cairan, aerosol dan gel

Ada pembatasan cairan, aerosol, gel yang bisa penumpang bawa ke kabin pesawat. Dalam aturannya yakni maksimal 100 ml.

Cairan, aerosol, gel seperti minuman, obat-obatan, peralatan mandi, dan kosmetik hingga botol parfum dihimbau untuk tidak membawa melebihi 100 ml.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x